Senin
14 Oktober 2024 | 10 : 19

Sah! Petahana Ony – Antok Dapat Dukungan dari PKB Ngawi

IMG-20240530-WA0033_copy_832x557

NGAWI – Jalan menuju Menang Bersama pasangan Ony Anwar Harsono – Dwi Rianto Jatmiko untuk melaju di Pilkada Ngawi 2024 kian mulus. PDI Perjuangan sebagai pengusung utama Ony-Antok mendapat tambahan kekuatan dari partai eksternal untuk menyambut pilbup 27 November 2024 mendatang.

Selain PDI Perjuangan sebagai partai pengusung utama, pasangan Ony-Antok secara resmi mendapat dukungan dari PKB Ngawi. Surat tugas dukungan diterima langsung di kantor DPC PKB Ngawi, pada Kamis (30/5/2024).

Pasangan Ony-Antok bersama rombongan berangkat dari kator DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi. Dengan mengenakan kemeja putih-putih, Ony-Antok bersama jajaran pengurus DPC Ngawi diterima dengan hangat oleh para pengurus PKB Ngawi.

Kerja sama politik PDI Perjuangan dan PKB di tingkat Kabupaten Ngawi bukan hal yang baru. Sebab, pada Pilkada 2020 lalu, PKB Ngawi turut serta mengusung Ony-Antok untuk menang bersama jilid pertama.

Bakal calon bupati Ngawi Ony Anwar Harsono kader PDI Perjuangan, usai pertemuan mengatakan, dukungan PKB Ngawi menambah kemantapan menyambut Pilkada 2024. Di samping itu, diharapkan dapat memantapkan partai eksternal lain untuk kembali menang bersama.

“Setelah terbitnya beberapa surat tugas, bisa menambah keyakinan partai lain, bahwa partai pengusung pada pilkada 2020 lalu sudah sepakat untuk kembali menang bersama,” kata Ony Anwar Harsono.

Ketua DPC PKB Ngawi, Khoirul Anam menyatakan, proses penyerahan surat tugas terhadap pasangan Ony-Antok telah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme di partainya. Prosesnya sudah berlangsung sejak bulan Ramadan lalu.

Hasil survei terhadap kepuasan masyarakat di masa kepemimpinan Ony-Antok tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu pertimbangan. Setelah melalui mekanisme, nama Ony- Antok yang muncul untuk diusung pada Pilbup Ngawi 2024.

“Setelah melalui mekanisme, dan hasil survei juga, akhirnya muncul Pak Ony dan Pak Antok. Prosesnya sudah sejak bulan Ramadan, termasuk pengambilan formulir dan lain-lain,” kata Khoirul Anam.

Usai dari DPC PKB Ngawi, pasangan Ony Antok lantas menuju DPD PAN Ngawi. Di kantor PAN Ngawi, pasangan Ony-Antok bersama struktural DPC Ngawi mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, yang telah diambil beberapa waktu lalu.

“Yang clear dan clean mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran Pak Ony dan Pak Antok. Nanti akan kita tetapkan saat Rakerda-sus DPD PAN. Setelahnya sesuai mekanisme partai akan kami usulkan ke DPP melalui DPW PAN,” ujar Supeno, ketua DPD PAN Ngawi.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi, Yuwono Kartiko (King) menyambut baik atas dukungan partai eksternal untuk mengusung pasangan Ony-Antok. Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Ngawi itu berharap, proses berikutnya bisa segera terselesaikan.

“Ini menjadi tapak awal dalam pelaksanaan Pilkada 2024. Kita harapkan nanti tim yang terbentuk akan semakin solid untuk memenangkan pasangan Ony-Antok. Inysa Allah ini awal yang baik,” ujar Pak King.

Jalan menuju Menang Bersama jilid dua pada Pilkada Ngawi 2024 semakin benderang. PDI Perjuangan sebagai pengusung utama pasangan Ony-Antok mendapat tambahan kekuatan dari berbagai lintas partai eksternal. Bukan tidak mungkin dua kader PDI Perjuangan tersebut kembali total didukung seluruh partai di Ngawi, seperti Pilbup 2020 lalu. (amd/hs)

BACA ARTIKEL PDI PERJUANGAN JAWA TIMUR LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag

Baca Juga

Artikel Terkini

SEMENTARA ITU...

Sudah Terbukti, Komitmen Hendy-Firjaun Salurkan Bansos Tanpa Pungli

JEMBER – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember nomor urut 1, Hendy Siswanto-KH Muhammad Balya Firjaun ...
KRONIK

Inda Raya Dorong Prestasi Anak Difabel di Dunia Karate Kota Madiun

MADIUN – Calon Wali Kota Inda Raya telah menjadi pendorong utama dalam kehidupan banyak atlet muda difabel di Kota ...
MILANGKORI

Sapa Warga Desa Kunjorowesi, Cabup Ikfina Komitmen Atasi Masalah Air Bersih

MOJOKERTO – Masyarakat Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto menyatakan kompak mendukung calon ...
KRONIK

Menangkan Paslon Mardinoto dan Risma-Gus Hans, Winarno Gelar Mancing Bareng

TULUNGAGUNG – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tulungagung, Winarno, menggelar kegiatan mancing bareng ...
PEMILU

Blusukan, Paslon SAE Dapat Respon Positif dari Masyarakat Sidoarjo

SIDOARJO – Kampanye dilakukan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sidoarjo, Achmad Amir Aslicin – Edy ...
PEMILU

Ony – Antok Apresiasi Langkah Pemenangan DPC PKB di Pilbup Ngawi

NGAWI – Deru mesin pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono – Dwi Rianto Jatmiko ...