oleh

3 Pilar Partai di Nganjuk dan Kepercayaan Rakyat Sejak 1999 jadi Modal Awal Hadapi Pemilu 2024

-Pemilu-33 kali dibaca

NGANJUK – DPC PDI Perjuangan Nganjuk mempunyai modal dasar yang bagus untuk memenangka pemilu 2024. Yakni terdistribusikannya kader-kader Partai di tiga pilar Partai meliputi struktural, legislatif dan eksekutif. Tak cuma itu, sejak Pemilu 1999, PDI perjuangan selalu meraih kemenangan.

Karena itu, Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Hj Wara S Renny Pramana, saat memimpin rapat kerja cabang DPC PDI Perjuangan Nganjuk, mengingatkan pentingnya soliditas tiga pilar partai tersebut.

“Tiga pilar tersebut kami harapkan solid, satu suara dan mampu bersinergi dengan baik,” kata Renny Pramana, Rabu (9/6/2021).

Dengan kekompakan, lanjut wakil rakyat bertugas sebagai Ketua Komisi E DPRD Jatim ini, tugas-tugas kepartaian dalam kerja-kerja pengorganisasian Partai dan kerja-kerja kerakyatan akan menjadi mudah. Sehingga apa yang menjadi amanat dari kongres V PDI Perjuangan di Bali bisa terlaksana.

Memimpin rakercab DPC Nganjuk, Renny Pramana bersama Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Ida Bagus Nugroho.

Dijelaskan oleh Ida Bagus Nugroho,kepercayaan rakyat Nganjuk terhadap PDI Perjuangan sudah tidak diragukan lagi. “Buktinya, mulai tahun 1999, PDI Perjuangan di Kabupaten Nganjuk tidak pernah terkalahkan dalam setiap pemilu legislatif maupun pemilihan kepala daerah,” kata Ida Bagus.

Meski begitu, kata Ida Bagus Nugroho, dalam menyongsong Pemilu 2024, ia mengajak kader-kader Banteng untuk tetap menjaga kepercayaan rakyat kepada PDI Perjuangan.

“Kader PDI Perjuangan harus semakin rajin turun ke masyarakat, ke desa-desa. Temui masyarakatnya, ajak bicara dan tampung semua permasalahan mereka untuk kita carikan solusi,” tegasnya.

Sementara Ketua DPC Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, mengatakan, saat ini pihaknya fokus pada target yang dicanangkan untuk Pemilu 2024. Rakercab dilaksanakan untuk menerima masukan usulan program dari PAC-PAC.

“Masukan akan ditampung di DPC, kemudian disampaikan ke DPD melalui forum rakerda, dan dilanjutkan ke DPP melalui forum rakernas,” pungkas Tatit. (Endyk/hs)

Komentar