PDIP Usung Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso di Pilwali Batu

pdip-jatim-dewanti-punjul-rekomBATU– Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Batu menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus sosialisasi rekomendasi Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Batu 2017-2022.

Acara digelar di Sekretariat DPC Kota Batu, Selasa (20/9/2016) malam. Acara diikuti seluruh pengurus DPC, PAC, dan Pengurus Ranting se-Kota Batu.

Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko dan Punjul Santoso juga hadir pada acara tersebut. Dari pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, nampak hadir Ketua dan Sekretaris DPD, Kusnadi SH MHum dan Sri Untari Bisowarno.

Ketua DPD Jatim Kusnadi SH MHum membacakan rekomendasi DPP Partai No 2174/IN/DPP/IX/2016 tepat jam 21.00 waktu setempat.

“Memutuskan Dra Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Batu periode 2017-2020 dari PDI Perjuangan,” kata Kusnadi disambut teriakan “merdeka” para kader.

Kusnadi dalam sambutannya mengatakan, pada pilkada 2015 lalu ada 19 pilkada di Jatim. Dari jumlah tersebut PDI Perjuangan memenangkan 13 pilkada.

“Dan pada tahun 2017 nanti hanya ada satu pilkada di Jawa Timur, yakni Pilkada Kota Batu. Maka harus menang,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Batu Suliadi dalam sambutannya mengatakan, wajib hukumnya bagi seluruh kader dan keluarga besar PDI Perjuangan Kota Batu mengamankan rekomendasi pasangan calon Partai.

“Wajib hukumnya bagi kader Partai untuk mengamankan rekomendasi dan memenangkan Pilwali Batu 2017,” tandas Suliadi. (hs)