Warga Demak Jaya Gotong Royong Bangun Masjid Megah, Titin: Ini Luar Biasa

 72 pembaca

SURABAYA – Anggota Komisi C DPRD Jawa Timur Agustin Poliana menghadiri acara Peresmian Masjid Baitul Muttaqien di Demak Jaya, Kecamatan Asem Rowo, Kota Surabaya, Sabtu (13/11/2021).

Kehadiran politisi senior PDI Perjuangan tersebut disambut hangat oleh seluruh jamaah yang hadir di pelataran masjid yang berdiri tegak dan kokoh di perkampungan warga.

Acara peresmian juga dihadiri Armuji, Wakil Wali Kota Surabaya yang juga anggota Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, dan Achmad Hidayat, Wakil Sekretaris Eksternal DPC PDI Perjuangan Surabaya.

Di depan jamaah Masjid Baitul Muttaqien, Agustin Poliana mengungkapkan rasa bangganya atas semangat gotong royong dan kepedulian yang tinggi dari warga Demak Jaya dalam membangun masjid megah.

“Ini luar biasa, warga Demak Jaya mampu mendirikan masjid megah di tengah pemukiman masyarakat yang kondisi ekonominya menurun akibat pandemi Covid-19. Dengan biaya fantasi, Masjid Baitul Muttaqien dapat terbangun dengan gotong-royong warga,” ungkap Agustin Poliana, dalam keterangan yang diterima media ini, Minggu (14/11/2021)

Di bawah langit gelap Demak Jaya malam itu, jamaah terlihat sangat memperhatikan setiap ‘wejangan’ yang disampaikan oleh wakil rakyat kader Banteng ini.

Titin, sapaan akrab politisi yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur itu mengharapkan agar warga setempat, khususnya yang beragama Islam, terus memakmurkan masjid yang baru diresmikan dalam acara peringatan Maulid Nabi tersebut.

Juga diharapkan warga makin rajin beribadah berjamaah agar masjid ini jadi tempat syiar Islam.

Sedang Armuji berharap agar tempat ibadah umat Muslim tersebut dapat menjadi wadah untuk membina ahlak dan mental warga Demak Jaya.

“Masjid yang berada di tengah kampung ini harus bermanfaat, khususnya untuk pembinaan ahlak dan mental jamaah masjid,” harapnya.

Sementara itu, ketua pembangunan masjid, yang juga Ketua Yayasan Masjid Baitul Muttaqien Ilfan, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian para wakilnya, khususnya PDI Perjuangan Kota Surabaya yang sudah memperhatikan tempat ibadah umat muslim Demak Jaya.

“Saya sangat senang, dan tidak menyangka atas kehadiran wakil rakyat PDI Perjuangan, besar harapan saya, bisa terus kembali di sini dan beirbadah di tempat ibadah yang buka 24 jam ini,” ucapnya. (yols/pr)