oleh

Warga dan Anak Yatim Rayakan Ultah Jokowi dan Puti Guntur Soekarno

-Berita Terkini-20 kali dibaca

SURABAYA – Ulang tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berdekatan dengan hari kelahiran Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno disambut antusias oleh warga masyarakat.

Berbagai lapisan warga secara spontan beramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun kepada dua tokoh tersebut. Bahkan, tanda pagar #HUTMbakPuti sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Beragam kreativitas dihasilkan warga Jatim untuk merayakan ulang tahun Jokowi dan Puti. Ada yang menggelar doa bersama anak yatim, tumpengan, membuat meme di media sosial, hingga rekaman vlog.

Ada pula yang mengirim karangan bunga. Sejumlah karangan bunga itu tampak di sekitaran kawasan Gedung Negara Grahadi, dikirimkan oleh Forum Komunikasi Relawan Jokowi dan beberapa kelompok warga lainnya.

Doa bersama anak yatim digelar di Kabupaten Kediri yang diikuti 150 orang. Hal serupa digelar di Blitar, Ngawi, Tulungagung, Gresik, Sidoarjo, Malang, Batu, Magetan, Lamongan, Jember, Banyuwangi, Mojokerto, Pasuruan, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Sumenep, dan Bojonegoro.

Tumpengan juga digelar di Surabaya, dan dihadiri para tokoh lintas agama. Warga di kampung-kampung serempak urunan membeli tumpeng dan menggelar selamatan sederhana. Hal itu dilakukan warga bantaran rel kawasan Dupak, Ngagel, Menur, Rungkut, Benowo, Pakal, dan Tambaksari.

Gambar-gambar antuasiasme rakyat itu membanjiri media sosial dan grup percakapan WhatsApp.

Sementara itu, Puti Guntur Soekarno berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang memberi ucapan selamat ulang kepada Presiden Jokowi dan dirinya. Puti

”Terima kasih, saya terharu. Semoga ini semakin merekatkan silaturahim kita, memperkuat seduluran kita. Semoga Allah SWT melimpahkan kemakmuran kepada Jawa Timur yang kita cintai bersama ini,” ujarnya.

Puti sebelumnya juga mengucapkan selamat dan memotong kue ulang tahun pada 21 Juni lalu berbarengan dengan kampanye akbar yang dihadiri puluhan ribu massa di Madiun.

Jokowi lahir pada 21 Juni, sedangkan Puti lahir 26 Juni. Dalam banyak kesempatan, Jokowi memberi sinyal dukungan untuk Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim.

Secara terbuka, Jokowi menunjukkan keakraban itu dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di Jakarta awal Juni lalu. (goek)