oleh

Wakil Rakyat Paling Responsif, Adi Sutarwijono Raih Anugerah TIMES Indonesia 2020

SURABAYA – Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono meraih Anugerah TIMES Indonesia (ATI) Tahun 2020 untuk kategori Positive News Maker dari Kota Surabaya. Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja Adi Sutarwijono sebagai wakil rakyat yang paling responsif.

Adi menghaturkan terima kasih atas penghargaan Positive News Maker Surabaya 2020 yang dianugerahkan kepadanya. Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi dirinya di masa mendatang.

“Semoga (penghargaan) ini semakin memacu dan kawan-kawan sekalian untuk lebih baik lagi dan menciptakan Surabaya menjadi lebih maju, beradab dan berkeadilan,” ujar Adi Sutarwijono, Rabu (24/3/2021) di ruang kerjanya.

Adi merupakan sosok wakil rakyat yang patut dijadikan teladan. Dirinya siap menerima panggilan telepon setiap saat dari masyarakat yang membutuhkan.

“Menjadi wakil rakyat tentunya harus terbuka untuk siapapun dan dinamis menghadapi persoalan di lapangan,” jelasnya.

Adi berasal dari keluarga yang sederhana. Anak dari seorang guru SD ini mengawali karir sebagai wartawan.

“Sama sekali tidak pernah bermimpi menjadi Ketua DPRD. Prinsip saya, sebagai anggota dewan pegang teguh amanah kepartaian yang selalu menekankan untuk pro wong cilik,” ucapnya.

Hal tersebut memang dibuktikan secara nyata melalui kinerja Adi. Dirinya banyak berfokus pada perbaikan fasilitas publik dan kemudahan akses warga untuk mendapatkan haknya. Ia juga sempat viral saat membela seorang ibu penjual rujak cingur.

Sementara itu, Direktur TIMES Indonesia, Kiagus Firdaus menyatakan bahwa Adi Sutarwijono memang sosok wakil rakyat yang patut dijadikan teladan. Maka dari itu, dirinya berhak mendapatkan penghargaan ATI 2020 kategori Positive News Maker dari Kota Surabaya.

“Lembaga legislatif Kota Pahlawan ini terhitung sebagai yang paling responsif menurut ATI 2020,” tutup Kiagus Firdaus dalam penyerahan Anugerah TIMES Indonesia (ATI) kepada Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono. (timesindonesia)