oleh

Wabup Termuda Ini dapat Tugas Belajar di California

pdip-jatim-wabup-trenggalekTRENGGALEK – Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek Mochammad Nur Arifin mendapat tugas untuk belajar di University of California, Irvine (UCI). Salah satu ilmu yang akan diserap yakni masalah pertanian.

Tugas belajar tersebut merupakan program kerjasama antara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), UCI dan salah satu lembaga pendidikan.

“Saya sudah mengajukan cuti dan izinnya sudah turun dari pak Gubernur Jawa Timur maupun dari Mendagri. Insya Allah akan dilaksanakan pertengahan bulan ini,” kata Mochammad Nur Arifin saat berbincang dengan detikcom di Gedung Bhawarasa Trenggalek, Senin (7/11/2016).

Wakil bupati termuda di Indonesia ini menjelaskan, program belajar itu rencananya akan dilaksanakan selama dua pekan pada bulan November ini. Selain dirinya, terdapat sejumlah kepala daerah di Indonesia yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Kepala daerah yang ditugaskan untuk mengikuti program ini kalau tidak salah antara 10 atau 12 orang,” ujarnya.

Pria yang akbab disapa Cak Ipin ini menambahkan, nantinya akan ada pembelajaran di dalam kelas layaknya mahasiswa di perguruan tinggi. Selain itu juga akan didatangkan sejumlah dosen tamu dari berbagai lembaga pemerintah yang dinilai berhasil dalam mengembangkan sektor pertanian maupun lainnya.

Meskipun berada di luar negeri dalam kurun waktu hampir dua pekan, Cak Ipin mengaku akan tetap berkomunikasi secara intensif dengan jajaran di Pemkab Trenggalek, utamanya Bupati Emil Dardak untuk mengawal roda pemerintahan.

Suami Novita Hardiny ini mengaku bersyukur mendapatkan tugas dari Apkasi, untuk menimba ilmu di California. Ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyerap pendidikan yang didapatkan demi kemajuan Trenggalek.

“Ini bukan studi kesetaraan yang mendapatkan gelar, namun eksekutif program yang nantinya, peserta atau mahasiswanya akan mendapatkan semacam sertifikat khusus dari UCI,” imbuhnya. (detik.com)