oleh

Wabup Ponorogo Tutup Festival Bongkar Tabungan di Bringinan

-Kronik-41 kali dibaca

PONOROGO – Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, menghadiri Penutupan Festival Bongkar Tabungan yang diselenggarakan Rumah Baca Desa Bringinan, Kecamatan Jambon, Kamis (22/4/2021).

Bunda Rita sapaan akrab Wabup Ponorogo itu hadir bersama legislator PDI Perjuangan, yakni anggota DPR RI Ina Ammania, anggota DPRD Jawa Timur yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo Bambang Yuwono dan anggota DPRD Ponorogo Evi Dwitasari.

Bunda Rita sangat mengapresiasi dan ikut mendukung kegiatan positif ini. Dia berharap gerakan menabung seperti di Desa Bringinan ini bisa jadi contoh desa lainnya.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Ponorogo mengapresiasi kegiatan ini. Gerakan menabung ini menjadi media pembelajaran yang sangat baik untuk menanamkan cara hidup hemat, disiplin dan efisien dalam penggunaan uang kepada anak-anak kita,” tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengaju bangga terhadap kegiatan yang diinisiasi secara gotong royong tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih terhadap semua pihak yang mensupport kegiatan ini. Semangat gotong royong yang diwariskan Bung Karno harus kita rawat untuk menuju cita-cita besar kita bersama,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bringinan mengatakan kegiatan yang diawali sejak 2015 itu tiap tahunnya animo peserta selalu meningkat. Saat ini sudah diikuti 712 orang dari 18 desa di sembilan kecamatan di Ponorogo.

“Alhamdulillah setiap tahunnya pesertanya bertambah. Pesan dari kegiatan ini adalah mengajarkan kepada anak-anak kita agar bisa hidup hemat dan kelak bisa menjadi orang-orang yang sukses dan kaya,” harap Barno.

Barno juga mengungkapkan bahwa Desa Bringinan adalah desa yang kecil dan dulunya merupakan desa tertinggal. Dirinya pun bangga desanya saat ini sering dikunjungi pejabat daerah dan pusat.

“Kami bangga kehadiran-kehadiran para pejabat di Desa Bringinan termasuk pak menteri yang akan datang nanti. Kami bangga pejabat datang bukan karena musibah, tapi karena prestasi,” ungkap Barno.

Dari kegiatan ini, peserta yang terpilih berdasarkan pertimbangan panitia, mendapatkan thropy sebagai bentuk motivasi. Di antaranya terdapat thropy dari Bupati Ponorogo dan thropy dari Ketua DPRD Jawa Timur.

Setelah menutup acara, Lisdyarita beserta rombongan meninjau Pasar Ramadhan yang digelar pemerintah desa setempat. (jrs/pr)

Komentar