oleh

Vaksinasi Covid di Kabupaten Malang, Wabup Didik: Prioritaskan Lansia

-Eksekutif-69 kali dibaca

MALANG – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi kalangan Lansia bertempat di area Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (11/6/2021).

Dalam kesempatan ini Didik mengungkapkan bahwa vaksinasi bagi para lansia adalah prioritas, karena lansia merupakan kelompok masyarakat dengan risiko paling rentan terpapar Covid-19.

“Saya berharap yang sudah sepuh (lanjut usia) didahulukan atau untuk yang sudah berusia 60 tahun ke atas agar beri ruang tunggu tersendiri dan untuk warga yang usianya di bawah 60 tahun diharapkan untuk bersabar menanti giliran,” terang Didik, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/6/2021).

Prioritas pemerintah saat ini, lanjutnya, adalah memastikan kelompok-kelompok yang rentan terinfeksi virus Covid-19 ini untuk bisa segera terlindungi dengan program vaksinasi. Terutama lansia yang secara usia tingkat ketahanan tubuhnya telah mengalami penurunan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang itu menuturkan, peninjauan ini dilakukan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi bagi lansia sesuai dengan atensi dari pemerintah pusat sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap ancaman dari Covid-19.

“Karena menurut saya ini bisa untuk mendukung proses kelancaran serta kesehatan peserta vaksin secara keseluruhan,” ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 ini, jelas Didik, merupakan langkah untuk meminimalisir bahkan dapat menghentikan laju persebaran virus Corona. Sehingga kehidupan masyarakat dapat kembali berjalan berangsur-angsur normal.

“Melalui vaksin ini nantinya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, terutama terhadap virus Corona,” ungkap mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang tersebut.

Didik juga berharap proses vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar dan seluruh penduduk Kabupaten Malang segera tervaksin. Dia tetap minta yang sudah divaksin harus tetap disiplin protokol kesehatan. (ace/pr)