oleh

Ultah ke-10, TMP Terus Cetak Kader Militan bagi PDI Perjuangan

-Berita Terkini-9 kali dibaca

JAKARTA – Taruna Merah Putih (TMP), salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan, merayakan ulang tahunnya yang ke-10 di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018) malam.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ikut hadir pada perayaan ultah organisasi kepemudaan pimpinan anggota DPR RI Maruarar Sirait itu.

Hasto dalam sambutannya menyampaikan harapannya terhadap keberadaan TMP yang sudah 10 tahun berkiprah bagi PDIP. “TMP harus mampu mencetak kader-kader militan,” kata Hasto.

Acara itu juga dihadiri Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan Djarot S Hidayat, Maruarar Sirait, serta ratusan kader TMP dari Jabodetabek, Subang, Majalengka dan Banten.

Hasto menambahkan, TMP sebagai organisasi sayap PDIP yang fokus menggarap kalangan muda harus terus membina dan menumbuhkembangkan potensi kader-kadernya.

Dengan demikian, lanjut Hasto, TMP akan melahirkan para pemimpin yang siap berdiri di depan dalam melakukan perubahan besar di Indonesia.

“Di tangan para pemuda-lah gerakan Indonesia Raya dapat diwujudkan,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi PDI Perjuangan kepada Maruarar yang selama 10 tahun ini memimpin TMP. Sebab, Ara, sapaan akrab Maruarar, telah bekerja keras melalui TMP untuk menyiapkan kader-kader muda PDIP sebagai calon pemimpin.

“Terima kasih kepada Bung Ara yang terus kreatif dan bediri di depan membina anak-anak muda,” ucap Hasto.

Sementara itu, Maruarar mengatakan TMP senantiasa menanamkan ideologi partai, yakni semangat kejujuran, kerja keras, gotong royong dan berintegritas.

Baginya, jika kader TMP telah menjalankan nilai-nilai tersebut, maka di masa depan TMP akan melahirkan pemimpin bangsa.

“TMP juga mengedepankan semangat meritokrasi yang mengedepankan kualitas dan kemampuan,” terang Ara.

Selain itu, TMP juga mengajarkan kepada seluruh kadernya untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan keberagaman. Sebab, hal itu menjadi modal utama bangsa Indonesia untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa.

“TMP selalu menjadi garda terdepan menjaga Pancasila. Jika ada yang berani mencoba-coba mengganggu Pancasila, kader TMP akan bergerak untuk menjaganya,” tegas Ara.

Di acara itu, Ketua DPC TMP Jakarta Timur Brando Susanto menegaskan tekad organisasinya untuk terus berkontribusi bagi PDI Perjuangan.

Menurutnya, TMP memberi ruang lebar kepada kalangan muda untuk berkiprah di politik.

“Di sini peran TMP dijalankan. Seperti yang sering dilakukan oleh Ketua Umum TMP Bang Ara yang setia mendidik dan membina kader untuk disiapkan menjadi pemimpin masa depan dan memperjuangkan ideologi partai,” ujarnya. (goek)

rekening gotong royong