Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Kusnadi

 164 pembaca

SURABAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Natal 2021 kepada umat Kristiani. Kusnadi juga mengucapkan selamat Tahun Baru 2022 kepada seluruh masyarakat Jatim.

“Saya mewakili keluarga besar PDI Perjuangan Jawa Timur, di hari berbahagia ini mengucapkan selamat Natal 2021 bagi saudara-saudaraku umat Nasrani. Pun kepada seluruh warga Jawa Timur, saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2022,” ucap Kusnadi, di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, di Surabaya, Sabtu (25/12/2021).

Kusnadi juga mengajak masyarakat, menjadikan momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini sebagai ajang untuk menebarkan cinta kasih dan perdamaian.

Baca juga: Kusnadi Kunjungi Pengungsi Erupsi Semeru, Beri Bantuan Selimut dan Popok Bayi

Juga agar tetap menjaga kerukunan, meningkatkan kepedulian, selalu menebarkan cinta kasih dan pesan-pesan perdamaian. Sebab, jelasnya, nilai-nilai itulah yang bisa menyatukan masyarakat di tengah keberagaman.

Upaya meningkatkan kepedulian, dan menebarkan cinta kasih, tutur Kusnadi, di antaranya bisa dilakukan dengan membantu sesama yang sedang mengalami kesusahan. Seperti membantu warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Oleh karena masih dalam masa pandemi, politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim ini pun mengimbau perayaan Natal dan Tahun Baru dilakukan bersama keluarga dan kerabat dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Soal adanya kebijakan pemerintah yang melarang cuti bagi aparatur sipil negara, TNI/Polri, pegawai BUMN, dan pegawai swasta pada masa libur Nataru, Kusnadi sangat mendukung. Dia menilai kebijakan itu sudah tepat untuk mencegah gelombang tiga penularan Covid-19.

“Jangan sampai terulang masa beberapa bulan lalu, sekitar bulan Juli – Agustus saat puncak-puncaknya ribuan orang meninggal tiap hari karena kasus Covid. Wabah gelombang kedua itu harus jadi cermin kita bersama,” ujarnya.

Dia menyebut kasus penularan sangat mungkin terjadi jika masyarakat abai, karena menganggap pandemi sudah melandai. Sebab, bebernya, di sejumlah negara yang kasus Covid-nya sempat melandai, mengalami ledakan kasus.

Karena itu, Kusnadi kembali mengingatkan masyarakat di Jatim khususnya, untuk tetap disiplin menjaga prokes, tidak bepergian selama libur Nataru.

Jika masa liburan Nataru bisa terlewati tanpa ada lonjakan kasus, Kusnadi optimistis situasinya akan makin membaik ke depannya. (goek)