oleh

“Tetap Semangat Atlet-atlet Indonesia di Olimpiade Rio”

pdip-jatim-Puan-ISI-PadangJAKARTA – Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani berpesan agar para atlet Indonesia yang tengah berlaga dalam Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tetap semangat.

Hal itu disampaikan Puan usai menghadiri acara nonton bareng film 3 Srikandi di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2016).

Apa pun hasilnya, kata Puan, pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia akan terus mendukung kerja keras para atlet.

“Saya juga mengucapkan kepada atlet-atlet yang saat ini sedang di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, tetap semangat. Kita di sini tetap mendukung apapun hasilnya untuk Indonesia. Jadi, tetap berjuang sampai penutupan nanti,” ujar Politisi PDI-P itu.

Puan juga mengimbau kepada para pemuda-pemudi di Indonesia untuk selalu berjuang dan tidak pernah patah semangat untuk mencapai suatu keinginan.

“Harus keras perjuangan, bahkan tangis air mata,” tutur Puan.

Ia mengatakan, untuk mencapai keberhasilan memang bukanlah hal yang mudah. Namun dengan semangat yang keras dan ketekunan berusaha, pasti akan berhasil dan menuai kebanggaan.

“Nantinya itu adalah kebahagiaan bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk keluarga, untuk Indonesia,” kata dia.

Sejumlah atlet Indonesia saat ini tengah berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Brasil. Beberapa di antaranya telah berhasil menorehkan catatan manis bagi Indonesia.

Sri Wahyuni, atlet perempuan cabang angkat berat berhasil menyumbangkan medali perak pada Sabtu (6/8/2016) atau Minggu pagi WIB.

Medali Sri ini merupakan yang pertama bagi Indonesia di Olimpiade Rio 2016.

Kebanggan juga ditorehkan pemanah putra Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila. Ia membuat kejutan dengan mengalahkan juara dunia asal Korea Selatan, Kim Woo-jin, pada babak kedua nomor perorangan Olimpiade Rio 2016 di Sambodromo pada Senin (8/8/2016). Ega mengalahkan pemanah yang juga merupakan nomor satu dunia tersebut dengan skor 6-2.

Laga ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pepanah. Kemudian, babak perdelapan final akan dilangsungkan di Sambodromo pada Jumat (12/8/2016).

Selain itu, Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, juga ikut menyumbang medali untuk tim Merah Putih. Ia menyabet medali perak dari cabang angkat besi. (kompas)