oleh

Tatit Ketua DPC PDIP Nganjuk Definitif

NGANJUK – Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono AMD akhirnya menjabat Ketua DPC PDIP Nganjuk periode 2015-2020 secara definitif.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Budi Sulistyono saat memimpin rapat sosialisasi surat DPP yang menetapkan Tatit sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk, di kantor DPC PDIP Nganjuk, kemarin.

“Yang pertama agenda rapat ini mensosialisasi surat keputusan DPP mengenai penetapan Mas Tatit sebagai Ketua DPC, jadi sekarang sudah definitif,” ujar Kanang, sapaan politisi yang juga Bupati Ngawi tersebut.

Selain itu, tambah dia, tidak kalah penting, sebagai langkah lebih lanjut, Tatit diharapkan mampu menginventarisir simpatisan maupun kader di luar kepengurusan agar lebih terstruktur dengan benar.

“Diharapkan DPC Nganjuk menjadi semakin baik, sesuai dengan visi dan misi partai,” papar Kanang.

Pada kesempatan itu, Kanang juga mengatakan, keterwakilan perempuan di DPC PDIP Nganjuk masih kurang lima belas persen. Menurut Kanang, DPC PDIP Nganjuk masih kurang memenuhi kuota keterwakilan perempuan.

“Dari tiga puluh persen, saat ini masih ada lima belas persen atau separonya, dan dalam minggu ini, harus segera dipenuhi, data harus segera dikirim ke DPD PDIP Jatim untuk diproses oleh DPP,” jelasnya.

Dipilihnya Tatit sebagai Ketua DPC PDIP Nganjuk, imbuh Kanang, sudah melalui berbagai macam pertimbangan.

“DPP memerintah mengirimkan nama, waktu itu kami kirimkan enam nama, termasuk diantaranya Mas Puji (Puji Santoso ketua DPRD Nganjuk) dan Mas Nurdin juga (KRT Nurwadi Rekso Hadi Nagoro anggota Fraksi PDIP DPRD Nganjuk), dan para pengurus lain, kemudian turunlah nama Mas Tatit ini, jadi ini adalah DPP yang menentukan,” ungkapnya.

Terkait dengan suksesi, dia mengatakan untuk saat ini DPC maupun DPD Jatim sudah menutup pendaftaran.

“Kita closed, DPC dan DPD Jatim sudah tidak lagi membuka pendaftaran, kalau DPP sampai sekarang masih dibuka, jadi wewenang penuh ada di DPP untuk masalah suksesi,” urainya.

Seperti diketahui, setelah Taufiqurrahman dibebastugaskan dari jabatan sebagai ketua DPC PDIP Nganjuk, DPP PDIP menunjuk dan mengangkat Budi Sulistyono untuk menjabat sebagai Pelaksana Harian Ketua DPC PDIP Kabupaten Nganjuk masa bakti 2015-2020. (endyk)