oleh

Targetkan Gus Ipul-Puti Menang 80 % di Situbondo, Ini yang Harus Dilakukan Kader PDIP

-Berita Terkini-2 kali dibaca

SITUBONDO – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari menegaskan, kader Partai, khususnya di Situbondo, harus bekerja keras untuk memenangkan pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dalam Pilkada Jatim 2018.

“Kader PDI Perjuangan tidak bisa tidak, harus kerja keras kalau ingin memenangkan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti di Situbondo,” tandas Untari, di depan ratusan pengurus PDI Perjuangan mulai cabang hingga anak ranting se-Kabupaten Situbondo, Selasa (28/3/2018).

Ajakan Untari yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti Jawa Timur ini disampaikan dalam acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo.

Rakercabsus dihadiri Cawagub Puti Guntur Soekarno tersebut digelar di gedung pertemuan lokasi wisata Pasir Putih.

Untari menambahkan, kalangan pondok pesantren besar di Situbondo, seperti Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Banyuputih dan Ponpes Walisongo, Mimbaan, Panji, sudah all out untuk memenangkan pasangan nomor urut dua ini.

“Karena itu, maka struktur PDI Perjuangan Situbondo tidak boleh diam. Harus dan wajib memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Untari, disambut aplaus kesiapan peserta rakercabsus.

Sementara, Cawagub Puti Guntur Soekarno dalam orasi politiknya menyinggung solidnya tim pemenangan di Kabupaten Situbondo. Karena itu, dia mengapresiasi jajaran pengurus partai pengusung pasangan Gus Ipul-Mbak Puti yang juga hadir di rakercabsus.

Puti juga mengajak kader-kader partai pengusung, khususnya para pengurus PDIP sampai tingkat bawah, masing-masing mulai melakukan silaturahmi ke rumah-rumah warga sekitarnya.

Gerakan door to door sampai jelang masa coblosan Pilgub Jatim pada 27 Juni mendatang itu, jelas Puti, untuk lebih mengenalkan sosok pasangan nomor urut dua, dan 9 program Gus Ipul-Mbak Puti.

Dia juga yakin, target kemenangan yang dipatok jajaran pengurus PDI Perjuangan Situbondo sebesar 80 persen, akan tercapai.

Syaratnya, “Sejak sekarang, sudah mulai bergerak. Bagi ibu-ibu, kalau lagi ketemu sama tetangga atau kenalan di mana saja, nggosipnya soal 9 program Gus Ipul-Mbak Puti,” tutur Puti.

“Dan jangan lupa, sampaikan juga kepada masyarakat, bahwa Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) ada di belakang pasangan Gus Ipul-Mbak Puti,” imbuhnya.

Sebelum menghadiri rakercabsus, Puti Guntur bersilaturahmi dengan keluarga besar Ponpes Sukorejo, serta berziarah di makam KHR As’ad Syamsul Arifin, pendiri pesantren yang juga pahlawan nasional.

Puti juga meresmikan posko tim pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di kantor Fatayat NU Kabupaten Situbondo. (goek)

rekening gotong royong