oleh

Sujatno Terpilih Secara Aklamasi jadi Ketua HKTI Magetan

-Sementara Itu...-16 kali dibaca

MAGETAN – H Sujatno SE MM, Ketua DPC PDI Perjuangan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Magetan dalam musyawarah cabang (muscab) yang dilaksanakan di Rumah Makan Harmada Joglo pada Jumat (5/8/2022).

Muscab DPC HKTI Magetan dihadiri oleh DPD HKTI Jawa Timur, Karateker DPC HKTI Magetan serta perwakilan HKTI dari tingkat kecamatan se-Kabupaten Magetan.

Didapuk menjadi ketua, Sujatno diberikan kesempatan oleh forum untuk Menyusun kepengurusan dalam tempo 30 hari. Pataka HKTI dan surat mandat dari DPD HKTI Jatim diserahkan kepada pria yang juga bertugas sebagai Ketua DPRD Magetan tersebut.

Sujatno dalam sambutannya pasca-terpilih menyampaikan, pihaknya akan bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Magetan dalam memajukan bidang pertanian.

“Pemerintah daerah dan petani harus bersinergi dalam mengatasi kebutuhan dan kendala-kendala yang dialami petani,” ujar Sujatno.

Sujatno lantas menguraikan berbagai persoalan dialami petani. Di antaranya permasalahan pembibitan, pupuk, pengairan dan pasca-panen. “Ini concern dan menjadi perhatian HKTI, karena HKTI ada untuk petani,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekjend  DPD HKTI Jatim, Warsito dalam sambutannya mengatakan, saat ini pihaknya fokus dalam upaya penguatan dan penataan organisasi. Sehingga dapat memberikan manfaat besar bagi petani khususnya di Kabupaten Magetan.

“HKTI ini membangun ketahanan pangan dengan menjembatani petani dengan pengusaha,” ujar Warsito. (rud/hs)