oleh

Silaturahmi ke Kyai Marzuki Mustamar, Untari: Pesan Beliau, Agar Kaum Nasionalis dan Islam Terus Bersatu

-Kronik-100 kali dibaca

MALANG – Masih di momen bulan Syawal, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno bersilaturahmi dengan Kyai Haji Marzuqi Mustamar, pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad, Gasek, Kota Malang, kemarin.

Selain pengasuh ponpes, Kyai Marzuki Mustamar saat ini juga menjabat Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

“Saya berkesempatan bersilaturahmi dengan Bapak Kyai Haji Marzuqi Mustamar yang juga pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad, atau lebih dikenal dengan Pondok Gasek. Alhamdulillah dalam bulan Syawal ini saya masih bisa sowan dan berbincang dengan beliau untuk merekatkan keakraban yang selama ini sudah terjalin,” ungkap Sri Untari, di Kota Malang, Jumat (27/5/2022).

Selama silaturahmi, Kyai Marzuki bersama Untari berbincang terkait dengan banyak hal. Salah satunya mengenai pentingnya hubungan antara kaum nasionalis dan islam sebagai kekuatan utama bangsa Indonesia.

Untari memaparkan, Kyai Marzuki berpesan agar silaturahmi dan komunikasi antara nasionalis dan kalangan Islam dapat terus terjalin dengan baik. Terutama untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi negara dan NKRI agar dapat terus berdiri kokoh selama-lamanya.

“Beliau berpesan agar kaum nasionalis dan Islam dapat terus bersatu. Sebab bangsa Indonesia dapat merdeka dahulu tidak bisa dilepaskan dari andil besar kedua kekuatan tersebut,” bebernya.

“Demikian pula hari ini, apabila kita ingin Pancasila dan NKRI abadi, maka nasionalis dan Islam tidak dapat dipisahkan dari satu kesatuan utuh untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Terutama ditengah gempuran ideologi-ideologi asing yang masuk melalui pesatnya perkembangan teknologi,” sambung Untari.

Selain melakukan silaturahmi, Untari mewakili DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, sekaligus juga menyampaikan pesan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi.

Yakni menyampaikan undangan kepada Kyai Marzuki Mustamar untuk dapat menghadiri kegiatan halal bihalal yang akan diselenggarakan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

“Saya secara langsung memohon kepada Kyai Marzuki agar bisa rawuh dan memberikan tausiyah dalam kegiatan halal bihalal yang akan diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jatim. Yang rencananya dihadiri kader-kader partai yang bertugas di lembaga eksekutif dan legislatif tingkat provinsi serta kabupaten/kota,” jelasnya. (ace/pr)