oleh

Sekjen PDIP Blusukan untuk Kemenangan Ahok-Djarot

JAKARTA – PDI Perjuangan berusaha untuk total alias all out untuk memenangkan duet Basuki Tjahaja Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) pada pilkada DKI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun turun langsung ke lapangan untuk blusukan demi menjaring dukungan bagi pasangan calon gubernur DKI bernomor urut 2 itu.

Senin (6/2/2017) siang Hasto mengunjungi sejumlah RW di Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur. Ada Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani dan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Ady Widjaya yang mendampingi Hasto blusukan.

Di bawah terik, Pria asal Yogyakarta itu masuk dari gang ke gang di wilayah Kramatjati. Dimulai dari RW 014, Hasto berjalan kaki menyusuri gang sembari menyapa warga dan membagikan baju kotak-kotak khas Ahok-Djarot.

Hasto mengatakan, blusukannya juga untuk membuktikan ke masyarakat bahwa PDIP tetap konsisten memperjuangkan Ahok-Djarot sebagai pasangan calon gubernur terbaik bagi warga DKI. Respons warga yang didatangi Hasto pun membuat mantan anggota DPR itu semakin optimistis.

“Blusukan yang kami lakukan semakin membuktikan bahwa rakyat tidak goyah. Masyarakat yang kami datangi menyambut dengan antusias blusukan tadi,” ujarnya saat mengakhiri blusukan di wilayah Cililitan.

Dari dialog dengan warga, Hasto menangkap harapan besar terhadap Ahok-Djarot yang telah membuktikan kinerja sebagai pemimpin DKI. Sebab, kata Hasto, kiprah Ahok-Djarot selama ini memang telah terbukti membawa manfaat bagi warga ibu kota.

“Di sinilah kecerdasan masyarakat teruji bahwa kepemimpinan Pak Ahok membuat rakyat tidak pusing lagi memikirkan sekolah dan kesehatan keluarganya karena dijamin dengan penuh keberpihakan oleh kebijakan Pak Ahok,” sambungnya.

Selain itu, kata Hasto, warga DKI yang sudah merasakan secara langsung program Ahok-Djarot ternyata tidak tergoyahkan oleh berbagai politik intimidasi. Hasto bahkan melihat banyak warga pendukung Ahok-Djarot yang sebelumnya diam kini mulai terang-terangan.

“Kami bangga mereka bergerak spontan sebagai suara mayoritas yang selama ini diam, dan kini berani menyatakan dukungannya untuk Ahok dan Djarot. Semangat rakyat pendukung Ahok Djarot ini menjadi simpul kemenangan yang sangat kuat,” tegasnya. (goek/jpnn)