oleh

Sedulur Marhaen Pompa Semangat Puti Memenangkan Pilgub Jatim

-Berita Terkini-2 kali dibaca

 

TULUNGAGUNG – Ribuan soekarnois tergabung dalam Sedulur Marhaen se-Kabupaten Tulungagung berikrar memenangkan pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dalam Pilkada Jatim 2018.

Kebulatan tekad Sedulur Marhaen itu disampaikan di depan Puti, di acara silaturahmi di GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Senin (26/2/2018) malam.

Sedulur Marhaen terdiri dari elemen soekarnois yang selama ini masih saling berhubungan.

Di antaranya dari kelompok tani di wilayah Tulungagung, pengurus mushola dan masjid, Repdem, GMNI dan alumninya, komunitas penghayat, relawan Sahto (Cabup-cawabup Tulungagung Syahri Mulyo-Maryoto Birowo) , dan relawan Gusti (Gus Ipul-Mbak Puti) .

Penggagas Sedulur Marhaen Eva Kusuma Sundari mengatakan, elemen Sedulur Marhaen segera bergerak menyosialisasikan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti, dan mengajak warga di wilayahnya untuk memenangkan pasangan nomer urut dua tersebut, dalam pilkada yang bakal digelar 27 Juni mendatang.

“Mereka sudah disiapkan alat kampanye untuk disosialisasikan ke warga di lingkungannya masing-masing. Paling tidak setiap orang mengajak 10 tetangganya untuk ikut mendukung dan memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Eva, yang juga anggota DPR RI tersebut.

Puti Guntur mengapresiasi dukungan Sedulur Marhaen. Dia menyampaikan salam dari ayahnya, Guntur Soekarnoputra, dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada seluruh elemen Sedulur Marhaen.

Pada kesempatan itu, Puti juga mohon restu dan dukungan Sedulur Marhaen, untuk memenangkan Pilkada Jatim bersama Gus Ipul.

Menurut Puti, kemenangan untuk memperebutkan tampuk kepemimpinan di provinsi ujung timur Pulau Jawa ini bukan tujuan utama.

“Tapi sesuai pesan Ibu Megawati (Ketua Umum DPP PDI Perjuangan), kemenangan di Pilgub Jatim ini adalah sebagai upaya merajut kebangsaan dan merajut merah putih untuk Indonesia, yang dimulai dari Jawa Timur,” jelas Puti.

Meski kelahiran dan dibesarkan di Jakarta, imbuh Puti, dia menegaskan tidak ragu dalam melangkah di Pilkada Jatim.

“Sebab, sebagaimana pesan ayah saya, masih banyak soekarnois di Jatim yang siap membantu cucu Bung Karno. Juga, karena ada darah Jatim mengalir di diri saya,” tandas Puti, disambut tepuk tangan meriah dari Sedulur Marhaen. (goek)

rekening gotong royong