Sasar KPM di Sukorejo, Wali Kota Santoso Bagikan 56,4 Ton Rastrada

 75 pembaca

BLITAR – Wali Kota Blitar Santoso kembali membagikan 56,4 ton Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Blitar.

Kali ini Rastrada disalurkan di wilayah Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Kamis (2/9/2021). Untuk menghindari kerumunan, penyaluran dilakukan secara simbolis.

Santoso mengatakan, rastrada yang disalurkan ini merupakan tahap III bagi warga yang terdata sebagai KPM. Sesuai jadwal, KPM menerima 40 kg setiap penyaluran untuk jatah selama empat bulan.

“Hari ini kita kembali menyalurkan Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada) jatah bulan September hingga Desember 2021 yang masing-masing KPM menerima 40 kilogram beras,” ujar Santoso,

Wali kota kader Banteng ini menjelaskan, 56,4 ton rastrada yang disalurkan untuk KPM di Kelurahan Sukorejo ini sebanyak 1.411 orang. Jika ditotal, wilayah Kecamatan Sukorejo akan menerima 155,2 ton Rastrada.

Dia memastikan pembagian rastrada tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang dikoordinir pihak kelurahan dibantu petugas kecamatan.

“Saya berharap Rastrada yang kita salurkan ini dapat membantu meringankan beban warga di masa pandemi saat ini,” harapnya.

Santoso menambahkan Rastrada ini menjadi program tahunan dari Pemerintah Kota Blitar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia berharap masyarakat yang menerima bantuan ini terbantu, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19. (arif/pr)