Sapa Tetangga di Kedungmaling, Mbak Titik Sosialisasikan Mojokerto Keren

MOJOKERTO – Calon Wakil Bupati Mojokerto nomor urut 3, Titik Masudah, melakukan kampanye di kampung halamannya sendiri. Yakni di Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Jumat (30/10/2020).

Kampanye yang dilakukan Mbak Titik, sapaan akrab Titik Masudah, kali ini dengan naik sepeda onthel bersama tim kampanyenya. Ngonthel bareng ini dinilai efektif karena rute yang dilalui banyak melalui gang-gang sempit pemukiman warga.

Selama gowes sepeda, Mbak Titik menyapa dan berdialog dengan warga sambil memperkenalkan visi dan misi pasangan Cabup-cawabup Pungkasiadi-Titik Masudah, yakni Mojokerto Keren (Kerja Nyata).

Baca juga: Masyarakat Jatirejo Hadiahi Mas Pung 3 Buah Semangka, Ini Maknanya

Mbak Titik, dia lahir dan menghabiskan masa mudanya di Desa Kedungmaling. Karena itu, masih banyak warga yang dikenalnya dengan baik.

“Sembari kampanye, saya bernostalgia di Kedungmaling, menyapa para tetangga dan orang-orang yang dulu pernah ada di kehidupan saya. Sekaligus minta doa restu dan dukungannya untuk pilkada 9 Desember nanti,” kata Mbak Titik.

Coblos tonggo dewe merupakan jargon yang dipakai Pasangan Calon (Paslon) nomor 3, Pungkasiadi – Titik Masudah, ketika terjun mensosialisasikan diri mereka kepada masyarakat. Karena Mas Pung – Mbak Titik sama-sama kelahiran Mojokerto.

Mbak Titik juga sempat bertemu dengan mantan gurunya, Wulyadi (73) sewaktu bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Wali Songo Kedungmaling. Saat sowan di kediaman Wulyadi, Mbak Titik minta restunya mendampingi Mas Pung sebagai Cawabup Mojokerto.

“Pak Pungkasiadi dulu wakil bupati, terus jadi bupati pengganti, apa yang diharapkan Pemerintah Kabupaten (Mojokerto) program-programnya bisa terpenuhi dan yang belum terpenuhi semoga berjalan dengan baik. Apalagi ditambah adanya Mbak Titik,” ucap Wulyadi.

Sedang seorang pemuda Desa Kedungmaling, Dedy (35), mengaku bangga karena Mas Pung – Mbak Titik merupakan putra-putri asli Mojokerto. Sehingga keduanya diyakini tahu betul bagaimana nantinya membangun Kabupaten Mojokerto bisa setara dengan daerah–daerah lainnya yang lebih maju.

“Mbak Titik dan keluarganya kan berasal dari Kedungmaling. Kita bangga ada warga Kedungmaling yang berprestasi bisa tampil menjadi calon wakil bupati,” ungkapnya. (goek)