oleh

Santri Ponpes Al Badru ‘Alaina Doakan Gus Ipul-Mbak Puti Pimpin Jatim

-Berita Terkini-82 kali dibaca

TULUNGAGUNG – Tembang berjudul ‘Bhineka Tunggal Ika’ yang dinyanyikan ratusan santri putra-putri Pondok Pesantren Al Badru ‘Alaina, Ngantru, Tulungagung menyambut kedatangan Cawagub Puti Guntur Soekarno, Selasa (27/2/2018).

Kedatangan Puti Soekarno yang didampingi Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Tulungagung Syahri Mulyo-Maryoto Birowo serta Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung Supriyono ke pondok yang terkenal unik tersebut sebagai bagian dari safari kunjungannya ke Tulungagung.

Selain bersilaturahmi dengan keluarga besar ponpes, Puti Soekarno juga menyempatkan diri menyapa para buruh pabrik rokok Alaina, yang letaknya satu komplek dengan Ponpes Al Badru ‘Alaina.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Badru Alaina, KH Amu Sidiq Amanah mengatakan, lagu nusantara berjudul ‘Bhineka Tunggal Ika’ tersebut intinya juga sebagai doa untuk kemajuan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Judul Bhinneka Tunggal Ika ini diberikan, karena Mbak Puti ini merupakan sosok yang sangat luar biasa. Sehingga harus didorong untuk menjadi pemimpin di Jawa Timur,” kata Kyai Amu Sidiq.

Dia menilai, sosok Puti Guntur Soekarno memiliki aura kepemimpinan.

Cucu sang proklamator kemerdekaan RI tersebut juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang mempunyai jiwa kerakyatan, kegotongroyongan, persatuan dan kesatuan bangsa di Jawa Timur.

Bersama seluruh santri Ponpes Al-Badru ‘Alaina, pihaknya mendoakan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti bisa memenangi kontestasi Pilgub Jatim 2018.

Dia berharap apabila nantinya Mbak Puti menjadi Wakil Gubernur bersama Gubernur Saifullah Yusuf, Provinsi Jawa Timur ke depan menjadi lebih baik dan makmur.

“Iya seperti diinginkan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti, kabeh sedulur, kabeh makmur,” ujar Gus Amu, sapaan akrabnya.

Menerima doa dan dukungan dari keluarga besar Ponpes Al-Badru ‘Alaina, Puti Guntur Soekarno menyampaikan rasa terima kasih.

“Terutama karena saya bisa berada di tengah-tengah keluarga besar Pondok Pesantren Al Badru Alaina,” ucap Puti.

Sebagai cucu dari Presiden pertama RI Bung Karno, Puti berkeinginan ada wisata religi di Tulungagung.

Menurutnya, Tulungagung punya potensi besar untuk pengembangan wisata karena banyak kekayaan alam, maupun tempat-tempat keagamaan yang unik. Karena itu, dirinya bersama Gus Ipul berkomitmen untuk mendorong wisata religi.

Untuk merealisasikan program pengembangan tempat wisata itu, dia bersama Gus Ipul minta doa dan dukungan dari seluruh keluarga besar Ponpes Al-Badru ‘Alaina, agar bisa memenangkan Pilkada Jatim 2018. (goek)