oleh

Said Abdullah: Elektabilitas PDI Perjuangan di Jatim Tertinggi Kedua Setelah Jateng

-Headline-467 kali dibaca

MALANG – Ketua DPP PDI Perjuangan, MH Said Abdullah mengatakan, hasil dari berbagai lembaga survei kredibel, selalu menempatkan PDI Perjuangan sebagai partai yang memiliki elektabilitas tertinggi.

Khusus di Jawa Timur, ungkapnya, tingkat elektabilitas PDI Perjuangan tertinggi kedua setelah Jawa Tengah. Menurutnya, ini adalah hasil yang membanggakan.

Terkait itu, Said Abdullah mengajak kader-kader Banteng di Jawa Timur, tetap kerja keras dalam upaya membesarkan dan memenangkan Partai, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Mari singsingkan lengan baju kita, tidak usah noleh kanan kiri, terus turun ke bawah bersama masyarakat hilangkan perbedaan,” tandas Said Abdullah, saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung DPRD Kabupaten Malang secara hybrid (semi luring dan daring), Sabtu (5/6/2021).

“Tunggu instruksi partai, loyalitas kepada partai, loyalitas kepada Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Pada pilpres tetaplah loyalitas itu kita persembahkan sesuai hasil Kongres V di Bali, di tangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” tambahnya.

Terkait rangkaian agenda Rakercab, terang Said Abdullah, dilaksanakan untuk mensukseskan pelaksanaan agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan DPP Partai.

Tema dalam Rakernas II DPP PDI Perjuangan depan, ungkap Said, akan mengusung tema “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat”, dengan subtema “Desa, Tamansari Kemajuan Nusantara”.

“Oleh karenanya, atas dasar landasan itulah, partai harus melakukan konsolidasi partai dan sesuai arahan ibu ketua umum. Apapun jabatan kita, tetap kita diminta untuk turun bersama rakyat ke desa,” ujar legislator dari Dapil Jawa Timur XI (Madura) itu.

Sementara itu, pembukaan Rakercab di gedung DPRD Kabupaten Malang diikuti secara virtual oleh 8 Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan. Yakni Kota/Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota/Kabupaten Blitar, Kota/Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Tulungagung.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi menjelaskan, Rakercab merupakan rangkaian agenda konsolidasi Partai untuk bisa mencapai kesamaan pikiran dan kesamaan gerakan.

“Konsolidasi organisasi yang telah dilaksanakan oleh masing-masing DPC. Kemudian yang kedua adalah laporan program kerja partai termasuk rekrutmen kaderisasi dan pemenangan pemilu tahun 2024,” terang Kusnadi saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan Rakercab serentak.

Kusnadi juga memberikan apresiasi kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakercab serentak, karena pertama kalinya kegiatan Rakercab diselenggarakan di Gedung DPRD. “Ini luar biasa, baru saya mengalami di rapat kerja partai dilaksanakan di ruang paripurna DPRD,” ucapnya. (ace/pr)

Komentar