oleh

Risma Tetap ke Jakarta Sebagai Jurkamnas

pdip-jatim-didik-prasetiyonoSURABAYA – Wali Kota Tri Rismaharini memang tidak dicalonkan PDI Perjuangan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun kader PDI Perjuangan ini bakal tetap berangkat ke Jakarta terkait perhelatan pilkada di ibukota.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Didik Prasetiyono mengatakan, DPP PDIP telah menunjuk Risma sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas).

Dia bakal berkampanye memenangkan jago PDI Perjuangan di daerah-daerah yang menggelar Pilkada 2017, termasuk untuk memenangkan pasangan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat di Pilkada DKI.

“Bu Risma akan menjadi juru kampanye nasional PDI Perjuangan. Jadwal kampanye akan dikoordinasikan sedemikian rupa hingga agar tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan di Kota Surabaya,” jelas Didik Prasetiyono, Rabu (21/9/2016).

Menurut Didik, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Surabaya pun siap berangkat ke Jakarta, atau ke daerah lainnya yang menggelar pilkada. Seluruh jajaran partai, diharuskan menaati dan patuh dalam melaksanakan keputusan DPP PDIP terkait pilkada di sejumlah daerah..

“Para kader diminta bergoyong-royong menghimpun seluruh kekuatan yang dimiliki, untuk memenangkan pilkada di berbagai daerah, yang pada ujungnya adalah perjuangan untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Mantan komisioner KPU Jawa Timur menyebutkan, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya telah melaksanakan Pilkada pada 2015 dengan kemenangan 86 perse untuk pasangan Risma-Whisnu.

Energi yang dimiliki oleh PDI Perjuangan Kota Surabaya inilah yang  akan digunakan untuk memenangkan wilayah lain sesuai tugas yang diberikan DPP PDIP. (goek)