oleh

Risma Dapat Tugas Sukseskan Kemenangan Jago PDIP di Pilgub Papua Barat

MANOKWARI  – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali mendapat tugas pemenangan pilkada dari DPP PDI Perjuangan.

Setelah pekan kemarin di Aceh, Minggu (5/2/2017) hari ini Risma mendapat tugas menyukseskan kemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Muhammad Lakotani, dalam pilkada yang digelar 15 Februari depan.

Setelah mendarat di Bandara Rendani, Manokwari, pukul 06.55 WIT, Risma disambut Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan yang juga kader PDI Perjuangan.

Demas Mandacan secara hangat berdiskusi menjelaskan kepada Risma tentang situasi Manokwari dan perkembangan menyambut Pilgub Papua Barat.

Konsolidasi internal dengan Tim Kampanye Dominggus Mandacan – Mohamad Lakotani dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDIP Papua Barat Yohana Watopa dan jajaran partai, serta dihadiri Calon Wagub Lakatoni dilakukan pagi itu juga di Hotel Swisbell Manokwari.

Risma kemudian blusukan di Pasar Borobudur, bertemu dengan nelayan dan penduduk setempat. Pada kesempatan itu, dia menyarankan untuk lebih memperhatikan masalah infrastruktur mengingat besarnya potensi perikanan yang ada di Manokwari.

Risma juga memberi bantuan bola sepakbola untuk anak muda di sekitar Pasar Borobudur Manokwari.

Menjelang siang, Risma dan Dominggus Mandacan beserta rombomgan menyempatkan untuk hadir di acara Peringatan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil ke-162 tahun di Pulau Mansenam.

Seperti diketahui penyebaran agama kristen untuk seluruh Papua pertama kali dilakukan di Pulau Mansenam pada tahun 1855 dan kemudian diperingati setiap tahunnya hingga kini sebagai pulau awal peradaban di Papua.

Acara yang dihadiri sekitar 10.000 umat kristiani ini sangat meriah menyambut kehadiran wali kota yang banyak mendapat penghargaan internasional tersebut.

Risma juga diberi kesempatan untuk maju ke podium menyampaikan beberapa hal, di antaranya Risma meyakinkan besarnya potensi Papua Barat dan meyakinkan bahwa rakyat Papua Barat bisa mandiri dan meningkatkan kualitas kehidupan khususnya melalui sektor ekonomi.

Selain itu, beberapa komunitas Mama Papua mengundangnya untuk melihat hasil penjualan produk. Komunitas Mama Papua itu, jelas Risma, sebelumnya belajar di Surabaya untuk membuat beberapa produk ekonomi.

Saat ini, di antara mereka sudah mulai berjualan di Manokwari. “Mereka mengundang saya untuk melihat hasil dari belajar mereka di Surabaya,” jelasnya.

Adapun agenda politik terkait dengan pemenangan pasangan Dominggus Mandacan dan Muhammad Lakotani, Risma bakal menghadiri ramah-tamah dengan sejumlah tokoh masyarakat di daerah tersebut, pada malam ini. (goek)