oleh

Risma Bekali Ilmu Pemerintahan kepada Cabup Mesuji

-Berita Terkini, Kronik-12 kali dibaca

pdip-jatim-risma-febrina-lesisieSURABAYA – Calon Bupati yang diusung PDI Perjuangan untuk pilkada Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Febrina Lesisie Tantina berguru kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Senin (3/10/2016) siang.

Febrina merasa bahagia karena mendapat kesempatan menimba ilmu dari salah satu wali kota terbaik di Indonesia itu. “‎Saya bahagia bisa menimba ilmu dari Ibu Risma dan mendapatkan resep-resep menghadapi pilkada Mesuji,” ucap Febrina, usai bertemu Risma di Kantor Wali Kota Surabaya.

Apalagi, dia mendapat pesan berharga yang bisa jadi bekal bagi seorang kepala daerah. “‎Ibu Risma berpesan jangan pernah lelah menyapa rakyat, menemui dan berdialog langsung dengan rakyat, mendengar dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi rakyat,” ungkapnya.

Risma juga mengingatkan dirinya untuk memperkuat dan melatih saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Tak kalah penting, mengoptimalkan mesin partai dengan saksi berlapis di dalam dan di luar TPS, kelurahan/desa dan kecamatan untuk pengamanan suara. ‎

Risma juga menguatkan hati Febrina untuk tidak perlu takut dengan money politics yang dilakukan pesaing, sebab rakyat sudah dewasa. Risma juga minta Febrina percaya bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan.

Dia menceritakan keinginannya untuk membawa kemajuan infrastruktur Mesuji seperti perbaikan jalan rusak dan fasilitas penerangan jalan untuk rakyat.

Sementara itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Febrina menimba ilmu pemerintahan dari Wali Kota Tri Rismaharini, termasuk tentang tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. Juga untuk mengetahui resep pembangunan kota yang maju, indah, hijau serta manusiawi.

Mesuji merupakan kabupaten dengan jarak terjauh dari Bandar Lampung, ibukota Lampung, serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Mesuji merupakan pemekaran dari Kabupaten Tulang Bawang dan diresmikan Mendagri Mardiyanto pada 29 Oktober 2008. Luas wilayah kabupaten ini adalah 2.184,00 km² sedangkan jumlah penduduknya sekitar 190.000 jiwa.

Febrina Lesisie Tantina yang berpasangan dengan M Adam Ishak merupakan pasangan calon penantang bagi incumbent, dan termasuk berprestasi dalam sekolah calon kepala daerah PDI Perjuangan di Depok, beberapa waktu lalu. Sehingga dia diminta memberikan pidato affirmatif perempuan saat penutupan sekolah partai tersebut. (goek)

rekening gotong royong