oleh

Reses, Agus Wicaksono Serap Aspirasi dan Berbagi Sembako

-Legislatif-99 kali dibaca

LUMAJANG – Masa reses ke-II DPRD Jawa Timur, Agus Wicaksono menggelar pertemuan dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi. Acara digelar di Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, Kamis (6/5/2021), disertai pembagian sembako untuk masyarakat.  

Menurut Agus Wicaksono, berbagi kepada masyarakat juga turut memperbaiki pemulihan perekonomian. Setidaknya membantu meringankan beban perekonomian warga.  

“Pada kondisi pandemi ini, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan. Terlebih saat PSBB, masyarakat terpaksa tidak berdagang, sehingga pendapatan menurun,” kata Agus Wicaksono.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Jawa Timur ini menambahkan, kegiatan berbagi dengan sesama, khususnya kepada mereka yang membutuhkan, merupakan bentuk perhatian PDI Perjuangan kepada masyarakat.

“Kader PDI Perjuangan wajib dan harus sering berbagi kepada saudara kita yang memang layak dibantu,” tambahnya.

Reses dan berbagi sembako dilakukan Agus Wicaksono tidak kali ini saja. Sebelumnya, pembagian sembako juga berbagi menu berbuka puasa dilaksanakan di Desa Kraton dan Desa Darungan.  

Ihwal penyerapan aspirasi, Agus Wicaksono menegaskan komitmennya bahwa dirinya adalah wakil rakyat. Sehingga, sekuat tenaga ia akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Pun dalam hal menjalankan fungsi pengawasan, ia memastikan akan bersuara keras apabila ada kebijakan dari eksekutif yang tidak berpihak kepada rakyat.

“Saya adalah wakil rakyat, tentu berpihak kepada masyarakat. Apabila ada program pemerintah yang tidak memperdulikan rakyat, saya berani berteriak lantang untuk menolaknya,” ujar Agus Wicaksono.

Pria yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini berharap, seluruh program pemerintah dapat berpihak dan membawa dampak kemajuan bagi masyarakat, khususnya warga Lumajang. Bukan hanya pada bidang ekonomi khususnya pemulihan ekonomi, tapi juga di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan kesejahteraan masyarakat lainnya.

“Oleh karena itu, kami meminta doanya supaya menjadi wakil rakyat yang amanah. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan menjadi lebih baik, dalam pembangunan maupun pelayanan publik,” pungkasnya. (ndy/hs)