Rayakan HUT ke-76 Megawati, Banteng Kota Batu Gotong Royong Memasak di Dapur Umum

 3,075 pembaca

BATU – Memeriahkan hari ulang tahun ke-76 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri DPC PDI Perjuangan Kota Batu membuka dapur umum, Senin (23/1/2023). Semua pengurus DPC ikut memasak makanan sehat di dapur umum, untuk dibagikan ke masyarakat.

Acara ini diikuti semua pengurus DPC, anggota Fraksi PDIP DPRD setempat dan pengurus PAC se-Kota Batu. Ketua DPC PDI Perjuangan kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, hasil dari masakan dapur umum ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Semua pengurus, anggota dewan dari PDI Perjuangan semuanya turun untuk memasak, tidak terkecuali,” jelas Punjul Santoso di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu.

Punjul mengatakan, dalam kesempatan ini seluruh kader PDI Perjuangan Kota Batu membaur menjadi satu memberikan kado ulangtahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang tiada henti terus memperjuangkan isu pemberantasan stunting.

“Selain itu kegiatan dapur umum ini adalah untuk memberikan manfaat bagi warga dengan makanan sehat,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batu Khamim Tohari mengungkapkan, penyelenggaraan dapur umum merayakan HUT Ketua Umum ini, manfaatnya diharapkan dapat dirasakan warga.

Pihaknya juga berharap, warga yang merasakan manfaat dari keberadaan dapur umum juga turut mendoakan Megawati Soekarnoputri yang pada 23 Januari 2023 genap berusia 76 tahun.

“Untuk kegiatan dapur umum ini sementara kita selenggarakan untuk melayani masyarakat yang berada di daerah sekitar kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan, di Desa Oro-oro Ombo,” kata Khamim Tohari.

Seusai proses memasak selesai, seluruh kader banteng Kota Batu turut mengantarkan hasil masakan tersebut di seputaran wilayah Desa Oro-Oro Ombo. (ace/pr)

Tinggalkan Balasan