oleh

Puti Optimis PDIP Pasuruan Mampu Menangkan Pilkada Jatim 80 Persen

PASURUAN – Cawagub Puti Guntur Soekarno optimistis kader PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan sanggup memenangkan 80 persen suara untuk pasangan Cagub-cawagub Jatim nomor urut 2.

Meski demikian, dia minta kader PDI Perjuangan tidak lantas sombong, dan terus bekerja keras.

“Kita tak boleh takabur. Tadi menyatakan siap menang 80 persen, saya ingin janji itu diwujudkan dalam kerja keras. Saya ingin kemenangan di Jatim bulat disumbangkan Kabupaten Pasuruan,” tandas Puti.

Hal itu diucapkan Puti, di acara Rakercabsus PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, di Pandaan, Senin (16/4/2018)

Puti juga menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP  Megawati Soekarnoputri, bahwa tak ada kata lain selain menang di Pilkada Jatim. Apalagi, potensi menang paslon Gus Ipul-Puti sekarang sangat besar.

“Untuk itu semangat kita jangan hanya di gedung ini. Jangan terlena karena perlawanan ini berat dan tak mudah. Kabupaten Pasuruan insya Allah bisa menang bulat dan menular ke kabupaten lain,” tegasnya.

Puti juga yakin kemenangan 80 persen di Jatim bisa didapatkan karena ada Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad yang merupakan adik kandung Gus Ipul. Saat ini, Gus Irsyad juga mencalonkan diri menjadi Bupati Pasuruan juga diusung PDIP.

Gus Irsyad Yusuf juga memberi semangat pada kader-kader PDIP. Di Kabupaten Pasuruan, katanya, animo masyarakat sangat bagus terhadap pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Saya yakin Gus Ipul-Mbak Puti, nomor 2, akan menang mutlak di Pasuruan. Insya Allah tercapai 80 persen,” tutur Gus Irsyad.

Potensi kemenangan itu sama dengan arah dukungan warga masyarakat di Kabupaten Pasuruan terhadap pasangan tunggal, Calon Bupati Irsyad Yusuf dan Calon Wakil Bupati Mujib.

“Kita semua berharap sama, hasil Pilkada Jawa Timur dan Kabupaten Pasuruan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari mengatakan, dari 5 kali hasil survei, Gus Ipul-Puti selalu menang. Oleh karena itu, dia minta mulai sekarang semua kader harus bekerja keras door to door mengenalkan Gus Ipul-Mbak Puti.

Untari minta kader PDIP Kabupaten Pasuruan memenangkan Gus Ipul-Puti 80 persen. “Gus Ipul-Puti harus menang telak 80 persen di Pasuruan. Sanggup?” teriak Untari yang dijawab kesanggupan ribuan kader yang hadir.

Penegasan itu juga disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi. Ia menegaskan semua kader akan bekerja keras memenangkan Gus Ipul-Puti.

“Rekomendasi Ketua Umum harus kita amankan. Mandat rekomendasi Bu Mega adalah memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilgub Jatim dan M Irsyad Yusuf-A Mujib Imron di Pilbup Pasuruan harus kita jaga,” tandasnya. (goek)