oleh

Puti Makin Populer, Gus Ipul Minta Semua Pendukung Terus Bergerak

-Berita Terkini-17 kali dibaca

SURABAYA – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersyukur atas kenaikan popularitas pasangannya, Cawagub Puti Guntur Soekarno. Saat ini, Puti tingkat popularitasnya sudah mencapai 33,3 persen.

“Terjadi peningkatan yang sangat luar biasa. Hasil survei Mbak Puti mengalami tingkat kepopuleran sangat menggembirakan,” kata Gus Ipul, Jumat (23/3/2018).

Dia mengaku tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, karena sejak resmi menggantikan Bupati Banyuwangi, Azwar Anas sebagai calon wakil bubernur, Puti baru berjalan ke wilayah-wilayah Jawa Timur selama dua bulan.

Namun di luar dugaan, justru Puti mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Saat ini, pelan tapi pasti Puti sebagai cucu pendiri Marhaenis itu memiliki kekuatan yang sangat bagus. Puti mulai dikenal warga Jawa Timur, karena kinerja keturunan Soekarno tersebut sangat cepat dan juga gesit.

Melihat perkembangan ini, Gus Ipul menyadari kalau pilihan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menempatkan Puti sebagai pendampingnya tidak salah.

“Ini adalah pilihan Bu Mega yang sangat jeli. Baru dua bulan saja tingkat kepopuleran Mbak Puti sudah tinggi. Saya merasa bersyukur karena mbak Puti orangnya ulet dan juga gesit untuk mendekati masyarakat,” ujarnya.

Meski demikian, dia mengajak semua relawan di Jawa Timur terus bergerak mengintensifkan sosialisasi Puti sebagai pasangannya. Dengan begitu, masyarakat akan terpengaruh untuk memilih pasangan calon (paslon) Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Gus Ipul menambahkan, langkah awal yang harus dijalankan supaya Puti bisa dikenal lebih banyak lagi ke masyarakat adalah meyakinkan teman-teman terdekat, kemudian mempengaruhi untuk memilih pasangan nomor urut dua. Sistem ini dinilai paling efektif karena merangkul orang paling terdekat dalam hidup.

“Yang perlu dilakukan untuk memilih nomor urut dua adalah meyakinkan teman sekasur, dalam hal ini adalah istri, kemudian teman sedapur dalam hal ini pembantu, dilanjutkan dengan sesumur yakni para tetangga, baru dteruskan sedulur kabeh. Dengan begitu nantinya kabeh makmur, ” kata mantan Ketua GP Ansor ini.

Langkah seperti ini, jelas dia, merupakan cara mudah yang memang harus dilakukan semua relawan dan pendukung.

Jika relawan atau pendukung gagal untuk mengamankan ini, maka pendekatan kepada pihak lain juga sulit terwujud. “Karena dukungan seperti ini adalah motivasi bagi kita semua,” paparnya.

Dia menyebutkan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap dirinya dan Puti mengalami peningkatan. Hal ini dipengaruhi dengan kinerjanya selama menjadi Wakil Gubernur Jatim, dimana masyarakat membeli nilai hingga 68,9 persen.

Kepercayaan masyarakat ini menunjukkan kalau selama ikut memimpin Jatim bersama Gubernur Soekarwo tidak ada masalah yang berkaitan dengan hukum, maupun masalah lain.

“Bahkan pertumbuhan ekonomi selama saya bersama dengan Pakde Karwo di atas rata-rata nasional. Tentunya ini juga membanggakan warga,” ujar Gus Ipul. (goek)