oleh

Puti: Gerakan Door to Door Harus Sasar Seluruh Elemen Masyarakat

GRESIK – Cawagub Puti Guntur Soekarno mengingatkan jajaran pengurus PDI Perjuangan se-Kabupaten Gresik, agar mulai bergerak dari rumah ke rumah warga untuk memenangkan pasangan calon nomor urut dua.

Gerakan masif door to door itu, sebut Puti, untuk menyosialisasikan program-program pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno, khususnya yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

Tidak hanya kepada kader PDI Perjuangan, gerakan door to door itu, tambah Puti, juga harus menyasar elemen masyarakat lainnya.

“Mulailah bergerak, sosialisasikan program-program Gus Ipul-Mbak Puti. Katakan juga, bahwa Presiden Jokowi mendukung pasangan nomor urut dua ini,” kata Puti, saat pidato di acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kabupaten Gresik, yang berlangsung di Wahana Ekpresi Poesponegoro, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sidokumpul, Gresik, Senin (19/3/2018).

Dengan memenangkan pasangan calon yang diusung PDIP, PKB, PKS, dan Gerindra ini, sebut Puti, berarti iku juga menjaga Presiden Jokowi dalam menyelesaikan tugasnya sebagai kepala negara

“Kemarin Pak Jokowi ke Gresik meresmikan kawasan industri terintegrasi agar Gresik dan sekitarnya bisa berkembang. Kawasan industri di Jatim menjadi lokomotif pembangunan, tidak hanya di Jatim tapi juga nasional,” tambah dia.

Penunjukan dirinya sebagai calon wakil gubernur mendampingi Gus Ipul, jelas Puti, adalah sebagai mandat partai bukan. Bukan sekadar dirinya sebagai cucu Bung Karno, atau keponakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Karena itu, kader PDI Perjuangan wajib hukumnya memenangkan Pilgub Jatim 2018,” tegas Puti, di acara yang juga dihadiri Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Andy Firasadi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, dosen terbang Universitas Kokushikan, Jepang ini juga menanyakan kesiapan kader PDI Perjuangan Gresik dalam upaya memenangkan pasangan calon Gus Ipul-Mbak Puti pada Pilkada Jatim 2018.

“Kata Ibu Ketua DPC PDI Perjuangan (Hj Siti Muafiyah), Gresik siap menang 60 persen. Bagaimana? Siap?” teriak Mbak Puti.

Serentak para kader PDIP yang memenuhi ruangan dengan tegas dan serentak menjawab “siap.”

Puti pun mengapresiasi kesiapan jajaran pengurus PDIP Gresik, dan dia yakin kader-kader yang se-ideologi dengan dirinya itu bisa membuktikan kesiapannya untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur. (goek)

Komentar