oleh

Pungkasi Kunjungan di Jember, Puti Joget Bareng Bupati Faida

-Berita Terkini-20 kali dibaca

JEMBER – Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno  memungkasi  kunjungannya di Kabupaten Jember dengan bercengkerama bersama Bupati Faida di alun-alun Jember, Senin (12/3/2018) malam.

Keduanya ngobrol sambil lesehan di sebuah lapak pedagang kaki lima di sisi alun-alun dekat pendopo Pemkab Jember. Bincang santai sambil ngopi antara birokrat dengan Cawagub Jatim ini berlangsung sekitar 30 menit.

Puti bersama Faida lantas menghampiri anak-anak muda yang anggota komunitas Gerakan Muda Watu Urip (GMWU) menyanyikan lagu-lagu terkini dengan iringan musik dari perangkat pemutar musik.

Keduanya lantas bergabung dengan anak-anak muda yang berjoget rancak mengikuti alunan irama musik dangdut masa kini.

Menurut Puti, ikut goyang bersama puluhan anak muda di Jember ini bisa menjadi relaksasi baginya setelah seharian bertemu dengan bermacam elemen masyarakat.

“Tadi seharian sudah capek. Mbak Faida memberikan penyegaran di waktu malam dengan ikut berjoget bersama anak-anak muda Jember,” ujar Puti, usai bergoyang bersama.

Pasangan Cagub Saifullah Yusuf ini mengaku sangat gembira bisa bertemu sekaligus bertukar pikiran dengan Bupati Faida.

“Sebagai sesama perempuan, kami dekat. Kami saling mendukung, saling menyokong, saling menyuport,” ujar calon nomor urut dua di Pilgub Jatim 2018 ini.

Di sisi lain, Faida pun senang dapat berbincang dengan Puti. Pihaknya pun mendukung kampanye Puti di Jember bisa berjalan sukses.

“Saya ingin kampanye di Jember membawa kesejukan karena sejatinya masyarakat Jember perlu tahu calon pemimpinnya,” ujar Faida.

Sebagai sesama perempuan, dia mengapresiasi semangat Puti dalam menyampaikan paparan program selama sehari penuh di Jember.

“€$Saya tahu, kalau perjuangan perempuan di dunia politik itu sedikit ada keunikan. Saya kira patut diapresiasi kalau ada perempuan yang mau berjuang di dunia politik,” ujar bupati yang diusung PDI Perjuangan saat Pilbup Jember ini.

Faida pun menitipkan pesan kepada Puti agar menyiapkan program yang dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi, dan daerah.

“Kami ingin ada sinergitas antara pemerintah pusat provinsi, dan daerah. Sinergitas ini menjadi komitmen dan kunci sukses bersama dalam membangun daerah,” harapnya

Sementara itu, pemandu joget, M. Salim mengaku tidak menyangka ketika joget sedang berlangsung dua tokoh ikut membaur. “Saya awalnya kaget Bu Faida ikut berjoget di tengah-tengah kita. Tidak selang lama disusul Mbak Puti,” ujarnya.

Mengetahui ikut joget, pria yang juga sebagai instruktur joget itu semakin semangat bergoyang menggerakkan seluruh badan dengan mengikuti alunan lagu.

Bahkan, lagu jaran goyang yang dilantunkan Nella Kharisma semakin menggairahkan joget tersebut. “Saya bangga beliau berdua mau ikut joget bersama kami. Ini baru pertama kali bagi kami,” ungkapnya. (goek)