oleh

Puluhan Ribu Massa se-Jatim Bakal Hadiri “Sedulur Ngaji”

-Berita Terkini-10 kali dibaca

SURABAYA – “Sedulur Ngaji”. Tema inilah yang bakal ditampilkan pasangan nomor 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) -Puti Guntur Soekarno saat melaksanakan kampanye akbar untuk kali pertama.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kampung Jackloth, Jalan Slamet Riadi, Baratan-Patrang, Jember, Minggu (15/4/2018) besok.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti, Hikmah Bafaqih, mengatakan konsep Sedulur Ngaji merupakan kegiatan pengembangan kampanye di beberapa daerah.

Sebelumnya, kegiatan yang diinisiasi PKB dan beberapa ormas Nahdlatul Ulama (NU) ini telah berjalan masif di Jawa Timur.

“Sedulur Ngaji adalah brand kampanye milik Gus Ipul dan Mbak Puti. Awalnya, hanya dilakukan oleh PKB dan kelompok NU. Namun, kemudian berkembang dan dilakukan oleh banyak kalangan,” kata Hikmah, Jumat (13/4/2018).

Bahkan, lintas partai lain juga melakukan kegiatan ini di beberapa tempat. Mulai dari hanya 10-20 orang hingga ratusan bahkan ribuan jemaah.

Berdasarkan antusiasme jemaah itulah, tim kampanye kemudian berinisiasi untuk membuat kegiatan yang lebih besar. “Tujuannya, sebagai wujud keinginan kita untuk ngalap berkahnya Alquran,” jelas dia.

Hikmah menuturkan Gus Ipul ingin proses kampanye ini memudahkan dalam kemenangan. Kemenangan yang penuh keberkahan.

“Kemenangan yang penuh berkah adalah kemenangan yang ada faktor Allah di dalamnya,” ungkap Ketua PW Fatayat Jatim ini.

“Sehingga, untuk kampanye pertama ini, kami menggunakan Sedulur Ngaji dan Istighotsah Kubro,” tambah dia.

Acara ini selain akan diisi dengan Istighotsah, juga akan dilaksanakan Khataman Quran di beberapa titik sebanyak 313 kali.

Pada kampanye akbar ini, sekitar 100 kyai di Jawa Timur dijadwalkan akan hadir. Di antaranya KH Nawawi Abdul Jalil (Ponpes Sidogiri, Pasuruan), KH Anwar Iskandar (Ponpes Al Amin, Kediri), KH Idris Hamid (Ponpes Salafiyah, Kota Pasuruan), KH Kholil As’ad Samsul Arifin (Ponpes Wali Songo, Situbondo), dan beberapa ulama kharismatik lainnya.

“Selain itu, akan hadir pula sekitar 25.000 massa dari berbagai elemen di Jawa Timur,’ ungkap Hikmah.

Fungsionaris partai baik pengurus di tingkat daerah maupun pusat akan hadir. Mulai dari PKB, PDI Perjuangan, PKS, hingga Gerindra juga turut hadir.

“Kami ingin membawa pesan bahwa Gus Ipul dan Mbak Puti mampu menyatukan seluruh elemen politik maupun komponen agama dalam satu barisan dukungan. Itu salah satu pesannya,” jelas dia. (goek)