oleh

Prihatin Korban Banjir, Legislator Termuda di Probolinggo Ini Bantu Paket Sembako

-Berita Terkini, Legislatif-91 kali dibaca

PROBOLINGGO – Musibah banjir yang sudah tiga kali menerjang Desa Dringu, Desa Kedung Dalem dan Desa Tegalrjo di Kecamatan Dringu, membuat anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Probolinggo Winda Wahyu Ningtyas merasa prihatin.

Sebab, banjir setinggi 1 sampai 1,5 meter itu membuat ribuan warga di tiga desa itu menjadi korban. Sebagian warga memang bertahan di rumah masing-masing, namun seperti usia rawan yakni balita, lansia, ibu hamil dievakuasi. 

Hingga kini, warga sekitar masih was-was, sebab potensi banjir kiriman masih mengancam.

Karena itulah, Winda ikut berpartisipasi membantu meringankan beban penderitaan warga terdampak banjir, dengan memberikan sejumlah sembako untuk mereka 

Winda sapaan akrabnya, memberikan sembako berupa mie instan , telur ayam, beras, dan minyak goreng. Dia menyerahkan bantuan di dapur umum yang berada di halaman Kantor Kecamatan Dringu, Selasa malam. 

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Probolinggo ini mengaku, sengaja memberikan paket sembako pada petugas dapur umum. Sebab, petugas dapur umum membuat 5.000 nasi bungkus setiap harinya. 

“Sehingga atas kondisi itu, niat kami dari PDI Perjuangan hadir untuk membantu petugas dapur umum yang nantinya hasil masakannya dipasok bagi korban banjir Dringu,” jelas Winda, Rabu (10/3/2021). 

“Memang tidak seberapa, namun begitu semoga bermanfaat bagi warga sekitar,” lanjut perempuan kelahiran 1996 ini. 

Legislator yang juga Wakil Ketua Bidang Kebudayaan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo itu berharap, warga tetap semangat dalam menghadapi musibah tersebut. Termasuk, tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. 

“Saya berharap, banjir ini segera berakhir dan tidak terjadi. Termasuk, hal-hal yang menjadi penyebab banjir semoga juga teratasi. Mari berdoa dan berikhtiar bersama-sama semoga ini tidak terjadi lagi,” ucap wakil rakyat termuda di Kabupaten Probolinggo ini. (drw)