Posko Covid-19 PAC se-Kabupaten Ngawi Serentak Bagikan Bantuan untuk Warga Isoman

 96 pembaca

NGAWI – Tepat pukul 12:00 WIB, Selasa (17/8/2021), secara serentak PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Ngawi menyalurkan bantuan paket sembako, obat dan suplemen vitamin bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. Berbagai cara dalam menyalurkan bantuan, dari yang blusukan hingga bermotor.

Seperti di Kecamatan Jogorogo, Ketua PAC Jogorogo, Simon Reza mengatakan, sebanyak 11 warga isoman menerima paket bantuan hari ini. Penyaluran dilakukan secara door to door.

“Kita bagikan di rumah warga yang isoman, kita datangi di rumahnya satu persatu,” kata Reza kepada pdiperjuangan-jatim.com.

Cara blusukan door to door juga dilakukan PAC Kecamatan Ngawi. Sebanyak 32 warga isoman dari Ngawi menerima paket bantuan hari ini. Hal tersebut sebagaimana keterangan yang disampaikan Ketua PAC Ngawi, Subuh Nirwana melalui pesan WA.

Berita terkait: DPC Ngawi Gelar Rakor Jelang Peresmian 19 Posko Covid-19

Di lain tempat, PAC Widodaren menyalurkan paket bantuan dengan mengendarai sepeda motor. Paket itu disalurkan bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“12 orang yang menerima paket bantuan di Widodaren hari ini,” ujar Ketua PAC Widodaren yang akrab disapa Pak Rere itu.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Ngawi, Yuwono Kartiko alias King mengatakan, target 1000 paket bantuan akan dibagikan posko gotong royong penanganan Covid-19 di 19 Kecamatan se-Kabupaten Ngawi.

“Data penerima akan terus kita update, target bisa menyalurkan hingga 1000 paket bantuan,” ujar King melalui pesan WA. (mmf/hs)