oleh

Plt Bupati Timbul Silaturahmi dengan Para Kiai PCNU Kota Kraksan

-Kronik-16 kali dibaca

KABUPATEN PROBOLINGGO – Plt Bupati Probolinggo, H Timbul Prihanjoko menggelar silaturahmi dengan sejumlah kiai dari PCNU Kota Kraksan, di kediamannya, Desa Maron Kidul Kecamatan Maron, Senin (16/5/2022).

Tampak hadir pada acara itu, Rois Syuriyah PCNU Kraksaan, KH Abd Wasik Hannan dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan KH Syihabuddin Sholeh beserta seluruh jajaran pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah.

KH Syihabuddin Sholeh menjelaskan, tujuan kunjungan tersebut adalah dalam rangka silaturahmi yang masih dalam suasana Idul Fitri. Dijelaskannya, ini adalah tradisi PCNU Kota Kraksaan setiap bulan Syawal dan masih salam suasana Idul Fitri bersilaturahmi kepada para sesepuh NU dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Ini sebuah rutinitas para ulama khususnya PCNU, untuk silaturahim dengan semua pihak termasuk Pemkab Probolinggo yang dalam hal ini kita lakukan di kediaman Plt Bupati Probolinggo, Bapak Timbul Prihandjoko,” ucap KH Syihabuddin Sholeh.

Pihaknya berharap, lewat silaturahmi, kedekatan ulama dan umara senantiasa terjaga. Dengan harapan, membawa kemaslahatan bagi umat khususnya di Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu, Plt  Bupati Probolinggo, Timbul Prihandjoko menyambut baik kunjungan silaturahmi tersebut dan berterimakasih atas kesediaan para masyayikh PCNU Kota Kraksaan untuk terus menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah.

“Tentunya hal ini makin menambah hubungan baik dengan para ulama khususnya PCNU. Harapannya, ini terus terjalin dengan baik, tidak hanya PCNU tetapi semua ulama di Kabupaten Probolinggo,” ucap kader PDI Perjuangan tersebut.

Sebelumnya, Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko juga melakukan silaturahmi bersama dengan Aspirasi Para Lora dan Gus (Asparagus) Kamis (12/5/2022) lalu. silaturahmi itu dilakukan, juga dalam rangka penguatan ulama dan umara. (drw/hs)