oleh

Pertemuan 2 Pilar di Kedungkandang, Konsolidasi Sambil Bedah Gagasan Bung Karno

-Kabar Cabang-173 kali dibaca

MALANG – Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang melaksanakan kegiatan konsolidasi internal antar pilar partai yang ada di wilayahnya, Minggu (13/6/2021). Pelaksanaan agenda rutin ini lebih terasa spesial, dikarenakan bertepatan dengan momen Bulan Bung Karno.

Ketua PAC Kedungkandang, Prayitno menyampaikan kegiatan konsolidasi dalam bersamaan dengan Bulan Bung Karno adalah sebuah momentum yang sangat tepat untuk membedah kembali sejarah pemikiran-pemikiran Bung Karno di masa lalu dan masa yang akan datang.

“Bulan Bung Karno, adalah sebuah momentum peringatan peristiwa bersejarah. Dimana Bulan Juni ini adalah momen kegiatan besar yang dikenal sebagai Bulan Bung Karno karena tiga peristiwa besar, dimulai dari Hari Lahir Pancasila 1 juni, Hari Lahir Bung Karno, 6 Juni, dan wafatnya Bung Karno tgl 21 Juni,” terang Prayitno, Senin (14/6/2021).

Menurutnya, pemahaman terkait pemikiran-pemikiran dan sosok Bung Karno penting untuk disampaikan dan diketahui oleh jajaran pengurus ranting dan anak ranting di Kedungkandang.

Sehingga juga diharapkan dapat memberikan pemahaman ke masyarakat bahwa Bung Karno sebagai seorang founding fathers memiliki gagasan dan ide yang relevan dalam pembangunan bangsa Indonesia masa kini.

“Kita berikan penyadaran mengenai Bung Karno. Supaya ranting dan anak ranting di Kedungkandang bisa menangkis isu dan meng-counter hal-hal hoax yang disampaikan pihak-pihak tidak bertanggung jawab mengenai Bung Karno,” tegasnya.

Selain itu, dalam acara kemarin pihaknya juga menampung aspirasi-aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui struktur ranting dan anak ranting yang ada di wilayahnya.

Kegiatan konsolidasi rutin ini yang turut dihadiri anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Malang, sehingga harapannya aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat tersampaikan dan direalisasikan.

“Kita masih menemukan keluhan di masyarakat, masih ada warga miskin yang belum mendapatkan KIP, BPJS Kesehatan, dan KIS. Serta adanya keluhan terkait infrastruktur, terutama jalan-jalan di kampung yang kondisinya sudah rusak,” bebernya.

Anggota DPRD Kota Malang, Agus Marhaenta yang turut hadir dalam kegiatan konsolidasi PAC ini mengapresiasi langkah PAC Kedungkandang dalam menjaga integrasi dan sinergitas antara pilar partai.

“Hasil pertemuan ini akan kita sampaikan ke DPC dan Fraksi sehingga menemukan solusi yang berguna bagi warga masyarakat,” kata Agus Marhaenta.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang tersebut juga menekankan kepada pengurus ranting atau anak ranting untuk berani menegur, apabila terdapat anggota fraksi yang tidak responsif terhadap persoalan masyarakat. (ace/pr)