oleh

Peringati Harkitnas dengan Senam Sicita, Lusye: Kita Lakukan dengan Penuh Semangat

-Kronik-52 kali dibaca

JOMBANG – Ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten Jombang mengikuti senam massal Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) guna pecahkan rekor MURI. Selain itu, senam Sicita ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal 20 Mei.

Koordinator senam Sicita DPC PDI Perjuangan Jombang, Lusye Widyanawati, mengatakan pemecahan Rekor MURI tersebut merupakan program yang diinisiasi oleh DPP Partai sekaligus untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

“Senam ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional serta secara serentak diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan. Kita di daerah menjalankan dengan penuh semangat dan riang gembira,” ujar Lusye, Jum’at (20/5/2022).

Kader-kader Banteng Kota Santri tersebut juga bersemangat mengikuti senam melalui zoom meeting yang digelar di GOR Merdeka Jombang. Para peserta membawa handphone dan disiarkan live streaming secara nasional.

“Senam ini juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Masyarakat biar lebih sehat dan lebih sejahtera,” jelas lusye.

Politisi yang juga berprofesi sebagai instruktur senam tersebut juga menegaskan akan terus mensosialisasikan senam Sicita di Kabupaten Jombang dengan menyasar semua kalangan.

“Senam Sicita ini akan terus kita sosialisasikan. Karena senam ini khusus diciptakan Oleh PDI Perjuangan, dan dirancang untuk semua kalangan, baik anak-anak, pemuda, remaja maupun lansia, untuk menyehatkan tubuh kita,” pungkas anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Jombang tersebut.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Jombang, Sumrambah dan Ny. Wiwin Sumrambah, Wakil Ketua DPRD Jombang, Doni Anggun, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Bahana Bella Binanda, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jombang, Hadi Riswanto beserta semua anggota Fraksi dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang. (arul/set)