oleh

Pendaftaran Bakal Cabup-cawabup Magetan Ditutup Sabtu Depan

MAGETAN – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan memberi kesempatan bagi siapa saja untuk mendaftar sebagai bakal cabup/cawabup hingga Sabtu (10/6/2017) depan.

Hasil penjaringan yang berlangsung sejak 1 Juni lalu itu, akan diverifikasi selama dua hari sejak 11 Juni 2017.

“Kemudian semua berkas bakal calon diserahkan ke DPP melalui DPD PDI P Jatim tanggal 30 Juni 2017,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan, Joko Suyono, kemarin.

Dia menambahkan, untuk turunya rekomendasi diperkirakan akhir 2017 atau di awal tahun 2018.

Untuk menghadapi Pilbup Magetan 2018, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik lainnya. Seperti Partai Golkar, Nasdem, Demokrat dan Hanura serta PPP.

“PDI Perjuangan hanya 8 kursi di DPRD Kabupaten Magetan. Artinya koalisi sudah pasti, karena kami kurang satu kursi. Politik itu dinamis. Sekarang sedang berproses,” tuturnya.

Sejak dibuka pendaftaran, sudah ada beberapa nama yang mengambil formulir sebagai bakal cabup maupun bakal cawabup di kantor DPC PDIP Magetan di Sukomoro.

Beberapa nama itu, di antaranya Wakil Bupati (Wabup) Magetan Samsi, Direktur BPR Eka Dharma Sujatno, Harun Sunarso pengusaha Jakarta asal Magetan, dan Purba Djati dosen Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

“PDIP membuka pintu lebar-lebar untuk bakal cabup/cawabup. Silakan putra-putri terbaik Magetan yang memang mempunyai kompetensi, integritas, kemauan dan kemampuan membawa Magetan tumbuh berkembang lebih baik, dan siap memakmurkan rakyat Magetan,” ujar Joko.

Dia menambahkan, semua kandidat yang akan maju lewat PDI Perjuangan, wajib memiliki ideologi Pancasila dan siap menjadi benteng Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Kabupaten Magetan. (goek)