oleh

Pembangunan Selesai, RSUD Kertosono Bisa Jadi Rujukan

pdip-jatim-bupati-taufiq-paripurnaNGANJUK – Pemerintah Kabupaten Nganjuk bertekad terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seoptimal mungkin. Lebih-lebih setelah RSUD Kertosono selesai dibangun.

Bupati Drs H Taufiqurrahman mengatakan, perhatian lebih atas kesehatan masyarakat merupakan tanggung jawab Pemkab Nganjuk. Setidaknya kebutuhan untuk mengakses kesehatan, agar bisa lebih cepat mendapatkan penanganan medis.

Setidaknya, RSUD Kertosono yang akan dioperasikan tahun depan, dan sekarang dalam tahap finising, bisa menjadi RS rujukan.

“Saya berharap masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menjalani pengobatan. Cukup di Nganjuk,” kata bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk ini, kemarin.

Untuk mengoptimalkan layanan kesehatan, terang Taufiq, RSUD Kertosono saat ini masih melengkapi kekurangan yang ada. Selain peralatan medis, perlu tenaga medis yang ahli di bidangnya.

Hal ini dipaparkan Taufiq, saat rapat paripurna pandangan umum fraksi DPRD. Yaitu, Fraksi PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, Golkar, Demokrat, Nasdem, dan HMPNAS.

Rapat membahas rancangan peraturan daerah tentang APBD dan lampiran dengan nota keuangan tahun anggaran 2017 ini dipimpin langsung Ketua DPRD Nganjuk Drs Puji Santoso dan dihadiri para anggota serta satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) terkait.

Taufiq mengatakan, setiap pandangan umum yang telah disampaikan masing-masing fraksi merupakan masukan. Juga akan menjadi upaya pemkab dalam meningkatkan kinerja.

Menurut Taufiq, banyak sekali yang perlu jadi perhatian, khususnya fasilitas jalan, kesehatan, pendidikan, dan pertanian.

Dia berpendapat, perlu perbaikan jalan yang saat ini banyak mengalami kerusakan. Kerusakan ini, sebutnya, kemungkinan terjadi karena kelebihan muatan dan kondisi tanah yang labil, serta pengaruh hujan yang merendam lapisan jalan.

“Saya merasa perbaikan fasilitas jalan ini sangat perlu, karena skala keperuntukannya sangat besar terhadap masyarakat,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Puji Santoso mengatakan, apa yang disampaikan bupati merupakan rencana kedepan, dan tujuannya adalah untuk mendukung kinerja pembangunan dan kebutuhan masyarakat Nganjuk.

“Kebutuhan pembangunan jika difungsikan untuk masyarakat, kita pasti mendukung,” kata  Puji yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk. (endyk)