oleh

PDIP Probolinggo Latih Saksi untuk Kawal Kemenangan Gus Ipul -Puti

PROBOLINGGO – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo terus melakukan konsolidasi dengan sejumlah elemen masyarakat dan internal kader dalam upaya memenangkan pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dengan raihan 70 persen suara.

Salah satu upayanya, yakni melatih para saksi yang akan bertugas di semua tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Probolinggo. Pelatihan dilakukan untuk mengawal hasil suara mulai saat coblosan hingga rekapitulasi akhir di KPU setempat.

“Kami sudah melatih para saksi di tingkat kecamatan dan desa untuk berjuang memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim, sekaligus untuk memenangkan Pilbup Probolinggo,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo Ahmad Timbul Prihanjoko, kemarin.

Ketua DPC yang juga menjadi Calon Wakil Bupati Probolinggo mendampingi Calon Bupati Puput Tantriana Sari pada pilkada Kabupaten Probolinggo ini mengatakan, pelatihan saksi sebagai upaya mengawal dan mengamankan suara partai.

Tidak hanya menghadapi pagelaran Pilkada Serentak 2018, tapi juga pemilihan umum 2019 mendatang.

Saat Rakercabsus PDIP Kabupaten Probolinggo yang dihadiri Cawagub Puti Guntur beberapa waktu lalu, Timbul menjanjikan suara kemenangan 70 persen untuk pasangan Gus Ipul-Puti Guntur.

“Target 70 persen kemenangan untuk Gus Ipul dan Mbak Puti,” tegas Timbul di depan Puti dan ratusan pengurus PDI Perjuangan mulai tingkat cabang hingga anak ranting PDIP se-Kabupaten Probolinggo, di aula Pondok Hati, Desa Toroyan, Kraksaan, Rabu (14/3/2018) sore.

Mendengar penegasan Timbul yang juga Cawabup Probolinggo itu, Puti mengatakan akan menyampaikannya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Cagub Gus Ipul.

Sementara itu, Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo Didik Irfan mengatakan, bahwa kader khususnya para saksi partai sudah disiapkan.

Termasuk memberikan pelatihan sebagian bekal pengetahuan tentang kewajiban yang harus dilakukan saksi saat bertugas.

“Mereka secara resmi diberikan mandat partai untuk memenangkan pasangan yang diusung dan didukung oleh PDIP nantinya termasuk Gus Ipul-Puti pada Pilgub Jatim, ” kata Didik. (goek)