oleh

PDIP Kab Pasuruan Gelar Imtihan dan Tarik Tambang

pdip-jatim-lomba-tarik-tambang-kab-pasuruanPASURUAN – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan tak ketinggalan untuk memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah.

Selain mengadakan imtihan (pengajian), pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan menggelar lomba tarik tambang di beberapa titik.

Menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andry Wahyudi, peringatan Tahun Baru Islam kali ini dibarengkan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Imtihan dan lomba tarik tambang yang digelar akhir pekan kemarin, jelas Andry, di antaranya untuk mengimplementasikan Trisakti butir ketiga, yakni berkepribadian di bidang budaya.

“Karena semakin hari semakin kurang pemahaman anak-anak muda terhadap budaya bangsanya sendiri. Karena itu, kami berinisiatif keliling se-kabupaten untuk mengadakan lomba tarik tambang,” kata Andry, dalam keterangannya kepada media PDI Perjuangan Jawa Timur ini, Selasa (11/10/2016).

Dia bersyukur, karena antusias masyarakat terhadap kegiatan yang digelar DPC Kab Pasuruan, cukup tinggi. Hal ini dibuktikan, di setiap acara, penontonnya selalu membeludak.

“Kami berharap, semoga dengan kegiatan kecil ini kami bisa menunjang pelestarian budaya bangsa yang semakin terkikis,” ucapnya. (goek)