oleh

PDIP Jatim Gelar Pelatihan Budidaya Lobster Air Tawar

pdip-jatim-pelatihan-budidaya-lobsterSURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar pelatihan budidaya lobster air tawar. Acara digelar di aula DPD PDI Perjuangan Jatim, Jl Kendangsari Industri 57 Surabaya, Sabtu (24/9/2016).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi SH MHum dalam sambutannya membuka acara mengatakan, pelatihan-pelatihan salah satunya  budidaya lobster air tawar seperti ini sebagai bentuk nyata dari pelaksanaan ideologi Partai.

Yakni untuk membangun kemandirian ekonomi rakyat. “Ini salah satu bentuk nyata kerja-kerja kepartaian dalam bidang penguatan ekonomi masyarakat,” kata Kusnadi.

Budidaya lobster air tawar, lanjut dia, dipilih karena proses pemeliharaannya yang terbilang mudah. “Begitu juga ongkos pemeliharaannya, sangat terjangkau oleh masyarakat. Maka, ya, sudah. Ini saja, mudah dan murah,” ungkap Kusnadi.

Pelatihan budidaya lobster bagian dari upaya Partai untuk penguatan ekonomi rakyat. Pelatihan-pelatihan serupa juga pernah digelar sebelumnya. Misalnya pelatihan membatik canting, koperasi, dan sebagainya.

Ini, Foto-foto Pelatihan Budidaya Lobster Air Tawar

Kepala Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) Suszie Effendriaty selaku panitia pelaksana acara dalam laporannya menyebutkan, ada 100 an peserta yang mengikuti acara ini.

“Peserta yang mengikuti pelatihan tidak saja kader dan simpatisan PDI Perjuangan. Juga ada beberapa wirausahawan dan calon wirausahawan dari masyarakat umum,” ujarnya. (hs)