oleh

PDIP Jatim Dorong Masyarakat Gemar Makan Ikan

pdip-jatim-yordan-bataragoaSURABAYA – Festival Bahari Nusantara (FBN) yang digelar PDI Perjuangan, juga bakal digelar serentak di Jawa Timur, Minggu (8/5/2016). Festival yang diisi acara makan ikan bakar bersama rakyat ini diikuti belasan ribu warga di kabupaten/kota se-Jawa Timur.

“Data yang masuk di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, ada 14.437 orang yang sudah menyatakan siap mengikuti acara makan ikan bersama rakyat,” ungkap Yordan Bataragoa, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sabtu (7/5/2016).

Menurut Yordan, Festival Bahari Nusantara ini termasuk rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-43 PDI Perjuangan 2016. Acara makan ikan serentak se-Indonesia ini bakal dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Ajang makan ikan bakar serentak ini merupakan gerakan partai dalam upaya menyehatkan masyarakat. Juga sebagai upaya kami untuk lebih meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, acara bakar dan makan ikan bersama ini juga untuk mendukung program pemerintah, yakni dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang mengajak masyarakat ikut mengonsumsi ikan sebagai bentuk mendukung kesejahteraan nelayan melalui tangkapan ikannya.

Acara makan ikan bakar gratis ini, jelas dia, dilaksanakan DPC PDIP di masing-masing kabupaten/kota. Ikan yang dibakar beragam jenis dan jumlahnya.

“Terbanyak, yakni di Kota Probolinggo. Ikan yang akan dibakar sebanyak 2 ton,” sebut Yordan.

Selain FBN, rangkaian peringatan HUT ke-43 juga diisi bermacam lomba, baik yang bersifat internal maupun eksternal. Seperti lomba paduan suara, dan Lomba Banteng Musik Festival.

Puncak acara peringatan HUT ke-43 bakal digelar acara penyerahan piala bergilir yang diserahkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, pada 1 Juni 2016. Puncak acara peringatan ini bertepatan dengan peringatan Pidato Pancasila Bung Karno. (goek)

Komentar