oleh

PDIP Jadikan Trenggalek Medan Pertempuran Menangkan No 2

TRENGGALEK – Kader PDI Perjuangan Trenggalek menjadikan Pilgub Jatim sebagai ajang pertempuran hidup mati untuk memenangkan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno.

Semangat memenangkan pasangan nomor urut 2 itu makin menggelora, saat Cawagub Puti Guntur berkunjung ke Trenggalek, Senin (2/4/2018).

Cucu sang proklamator Bung Karno itu menemui jajaran pengurus mulai tingkat cabang hingga anak ranting, di acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Trenggalek yang digelar di halaman kantor DPC setempat.

Ketua DPC PDIP Trenggalek Doding Rahmadi menegaskan Kabupaten Trenggalek merupakan area medan pertempuran untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti di Jawa Timur.

Dia menyebutkan, rakercabsus ini dihadiri seluruh jajaran mulai cabang hingga akar rumput. Ribuan kader yang sedang berkumpul di kandang banteng ini, sebutnya, siap all out untuk memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti di Kabupaten Trenggalek.

“Kita siap sampai titik darah penghabisan. Banteng Trenggalek tidak mudah dipermainkan,” ungkapnya.

Mulai hari ini, lanjut Doding, mereka siap door to door dari rumah ke rumah warga untuk memenangkan Gus Ipul-Puti Soekarno.

Pihaknya siap mengalahkan pasangan calon lain, yang cawagubnya, yakni Emil Dardak yang dulu diberangkatkan PDI Perjuangan saat Pilkada Trenggalek 2015. Saat itu Emil berpasangan dengan Mochammad Nur Arifin, yang sekarang Plt Bupati Trenggalek dan mendukung penuh pasangan Gus Ipul-Mbak Puti.

“Dulu dari Jakarta, dia kita berangkatkan dari Kandang Banteng. Di Pilgub Jatim ini, kita akan pulangkan kembali Emil ke Jakarta,” tandas Doding, disambut teriakan kesiapan ribuan kader.

Tak hanya itu, menurut Doding, kader parpol pengusung dan pendukung, yakni PKB, PKS, Gerindra, dan Perindo, sudah bekerja sama dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan Gus Ipul-Puti di Trenggalek.

“Kami bekerja sama dengan  PKB, PKS, Gerindra, dan Perindo. Kkoalisi di sini sangat solid, hubungannya sangat baik. Tiga hari sekali kita koordinasi,” ujarnya.

Cawagub Puti mengapresiasi kobaran semangat kader PDI Perjuangan yang bakal mati-matian memenangkan Pilgub Jatim untuk pasangan nomor 2. Juga kerja gotong royong para parpol pengusung yang sudah dilakukan di Trenggalek selama ini.

“Saya sebagai petugas partai, saat ditugaskan Ibu Ketua Umum, langsung menyatakan siap. Konsistensi sebagai kader partai, saudara-saudara pun harus siap untuk memenangkan Pilgub Jatim,” kara Puti.

Dia minta Trenggalek jadi salah satu daerah penyumbang suara besar untuk kemenangan pasangan Gus Ipul-Puti. “Kalau sampai kalah, harga diri partai kita di sini akan tercabik-cabik,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari menegaskan, kader-kader Banteng Trenggalek wajib hukumnya memenangkan Pilgub Jatim untuk pasangan yang diusungnya.

“Sekarang ini hari terakhir kita kumpul-kumpul. Setelah rakercabsus ini, harus langsgung datangi rumah ke rumah. Tidak ada kata tidak, harus menang 70 persen,” tegasnya. (goek)

rekening gotong royong