oleh

PDIP Gresik Siap Sukseskan Program Pemerintahan Jokowi

pdip-jatim-siti-muafiyah-dpc-gresikGRESIK – Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Hj. Siti Muafiyah  mengatakan, program PDIP Gresik tidak beda jauh dengan program pemerintahan Presiden RI Joko Widodo. Yakni nawacita untuk memeratakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Untuk peningkatkan kesejahteraan tersebut, pihaknya telah mencanangkan beberapa program. Di antaranya, sektor pendidikan, di mana semua lapisan masyarakat dari kalangan anak-anak harus bisa mengenyam pendidikan minimal wajar (wajib belajar) 12 tahun (6 tahun SD/MI, 3 tahun SMP/MTs, dan 3 tahun SMA/MA).

“Melalui KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang merupakan program pemerintahan Presiden Jokowi, diharapkan semua anak di Gresik bisa mengenyam pendidikan wajar 12 tahun,” kata Siti Muafiyah, kemarin.

Lalu program kesehatan gratis, menurutnya, PDIP selaku partai pengusung Joko Widodo akan terus membantu pemerintah untuk mensukseskan program tersebut. “Sehingga, semua lapisan masyarakat, khususnya mereka dari kalangan kurang mampu bisa menikmati manfaat KIS (Kartu Indonesia Sehat),” terangnya.

Selain itu, masih banyak program pemerintah lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mendapatkan dukungan penuh PDIP, seperti PKH (program keluarga harapan).

“Kami minta semua kader dan warga PDIP untuk mengawal program baik tersebut. Sehingga, bisa tepat sasaran. Ini merupakan salah satu trik kami untuk membesarkan PDIP di Gresik,” ajaknya.

Program-program pemerintah tersebut, pada Sabtu (2/7/2016) malam lalu dipaparkan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP Kabupaten Gresik. Rakercab diperluas itu digelar di halaman rumah Siti Muafiyah, di Jalan Jawa Komplek Perumahan GKB (Gresik Kota Baru).

Selain Ketua DPC, Rakercab itu juga dihadiri para pengurus DPC PDIP Gresik seperti Mujid Riduan (sekretaris), dan Usman (bendahara), serta sekitar 500 pengurus dan kader PDIP dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik. Rakecab ini digelar juga untuk menyolidkan pengurus dan kader untuk membesarkan partai.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gresik, Mujid Riduan menyatakan, rakercab diperluas tersebut untuk menyampaikan program-program yang tengah dicanangkan DPP PDIP. Di antaranya, membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, konsolidasi antar-pengurus untuk menguatkan dan membesarkan partai.

Rakercab juga membahas program kartu tanda anggota (KTA), khususnya untuk jajaran pengurus, dan kader PDIP di Kabupaten Gresik. “Program ini dijadikan parameter untuk menakar massa PDIP di Kabupaten Gresik,” terangnya. (goek)