oleh

Pastikan Kemenangan Gus Ipul-Puti, Ini yang Dilakukan PDIP Trenggalek

TRENGGALEK – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rahmadi memastikan, Partainya bekerja keras memenangkan pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dalam Pilgub Jatim 2018.

Tidak hanya di internal PDI Perjuangan, menurut Doding, lintas gabungan partai siap mengupayakan pemenangan pasangan nomor urut 2 tersebut.

Doding menyebutkan, segala macam strategi upaya pemenangan terus dilakukan. Dimulai dari menggerakkan kader partai untuk terjun langsung ke masyarakat akar rumput, door-to-door untuk mengenalkan paslon Gus Ipul-Puti sekaligus visi, misi beserta program kerjanya.

Selain itu, koordinasi lintas koalisi partai pengusung, kata Doding, rutin dilakukan. “Bahkan tiap dua sampai tiga hari, Ketua DPC Partai pengusung baik PDIP, PKB, Gerindra dan PKS selalu melakukan pertemuan konsolidasi,” ungkap Doding, Minggu (17/3/2018).

Untuk merebut swing voters, pihaknya akan intens menyentuh komunitas-komunitas termasuk komunitas kaum milenial. Doding melihat, sosok Puti bisa digolongkan sebagai kalangan muda. “Ini yang bisa kami jual,” tambahnya.

Menghadapi calon dari kandidat lain yang juga Bupati Trenggalek, Emil Dardak, Doding optimis pihaknya dapat merebut suara maksimal di daerahnya. Menurut dia, Trenggalek merupakan basis nasionalis-religius.

“Di Trenggalek konstituen hanya terdiri dari antara Ijo (representasi religius) dan Merah (representasi kaum nasionalis),” katanya.

Seperti pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang berlangsung di Trenggalek, selalu dimenangi bergantian oleh PKB dan PDIP.

“Kami hanya selisih 2.000 suara dari PKB. Jadi, kalau bukan PKB yang menang, ya PDIP yang menang. Bergantian. Karena masanya hanya PKB dan PDIP di sini,” terang Doding.

Soal raupan suara Gus Ipul-Puti di Trenggalek, pihaknya menargetkan setidaknya akan mengantongi 59 persen suara. Ini angka realistis untuk menghadapi pengaruh sosok Emil yang sebelumnya menjadi kepala daerah.

Sementara itu, pada Sabtu kemarin, Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf memanfaatkan hari libur dengan bertemu ratusan ibu nyai dan santri di Pondok Pesantren Darunnajah, Trenggalek.

Dalam pertemuan itu, Gus Ipul memaparkan sejumlah rencana pembangunan di Jawa Timur.

Kunjungan calon gubernur nomor urut dua di Trenggalek dilakukan di berbagai tempat, mulai dari menghadiri jamaah zikir AL-Khidmah di Kecamatan Panggul, pertemuan dengan para partai pengusung, bertemu para ibu nyai, serta menyambangi kediaman mantan Bupati Trenggalek.  (goek)

rekening gotong royong