oleh

Pasca Rakercab, Banteng Situbondo Tancap Gas Terjun ke Masyarakat

SITUBONDO – Sepekan setelah pelaksanaan Rakercab Serentak, PDI Perjuangan Situbondo menggelar rapat koordinasi untuk menindaklanjuti amanat Rakercab, Selasa (15/06/2021).

Agenda rakor yang dilaksanakan di kantor sekretariat PDI Perjuangan Situbondo ini, dihadiri oleh seluruh jajaran DPC dan perwakilan KSB Badan PDI Perjuangan Situbondo.

Andi Handoko, Ketua DPC PDI Perjuangan Situbondo mengatakan, dalam rapat kali ini pihaknya akan fokus untuk menindaklanjuti beberapa hasil Rakercab, terutama dalam upaya mencapai kemenangan pada Pemilu tahun 2024.

“Setelah kita sosialisasikan hasil Rakercab kemarin ke seluruh PAC dan Ranting, saat ini kita menggelar rapat koordinasi untuk menindaklanjuti beberapa program strategis, utamannya dalam mencapai kemenangan di tahun 2024, mendatang” ujarnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Situbondo ini juga menjelaskan, pihaknya sedang menyusun beberapa program yang difokuskan pada penguatan akar rumput. Sebab itu, dirinya akan mengintruksikan seluruh elemen partai untuk terjun langsung ke masyarakat.

“Hasil Rakercab kita telah putuskan. Program utama kita adalah memperkuat basis akar rumput. Untuk mewujudkannya, tidak ada kata lain bahwa seluruh elemen partai harus ikut terjun ke masyarakat,” tegasnya.

Pada momentum Pemilu 2024, PDI Perjuangan Situbondo menargetkan 10 kursi di DPRD. Hal itu, tentunya bukanlah perkara mudah, mengingat saat ini PDI Perjuangan Situbondo hanya memiliki 4 kursi di DPRD. Para kader banteng Situbondo harus bekerja keras untuk mendapatkan 6 kursi tambahan.

Agar target tersebut dapat dipenuhi, tambah Andi, seluruh elemen partai, baik eksekutif, legislatif maupun struktural partai, harus bahu-membahu dan solid bergerak untuk mewujudkannya.

“Kita punya target besar untuk menambah jumlah kursi di DPRD, dari yang saat ini 4 menjadi 10 kursi di Pemilu tahun 2024. Kami menyadari, target itu cukup berat bagi kami. Tapi, kami optimis dengan menyatukan seluruh kekuatan partai serta solid bergerak dalam satu komando, kita pasti bisa mewujudkan target tersebut,” pungkas Andi. (ryo/set)