Pantau Ujian Kompetensi PPPK Guru, Santoso Pastikan Sesuai Prokes

 62 pembaca

BLITAR – Wali Kota Blitar Santoso monitoring pelaksanaan uji kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru tahun 2021 di SMKN 1 Kota Blitar Senin, (13/9/2021).

Monitoring dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ujian PPPK guru di Kota Blitar berjalan dengan baik dan lancar.

Santoso usai monitoring menjelaskan, ada sekitar 318 peserta PPPK guru yang mengikuti uji kompetensi ini. Masing-masing mengikuti ujian sesuai dengan jadwal, sebab pelaksanaannya bertahap selama tiga hari.

“Alhamdulillah berjalan lancar, dengan jumlah peserta 318. Semoga sampai selesai pelaksanaannya lancar dan mendapat hasil yang memuaskan,” harap Santoso.

Dia menilai uji kompetensi di wilayahnya berjalan sesuai dengan aturan. Peserta datang dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan cek suhu badan sebelum memasuki ruangan.

Selain itu, peserta juga wajib membawa hasil swab negatif Covid-19.

“Dalam uji kompetensi ini ada satu peserta yang tidak hadir mengikuti ujian karena hasil swabnya positif Covid-19. Yang bersangkutan dipastikan dapat melanjutkan tahapan seleksi, dengan jadwal susulan jika isolasinya sudah selesai,” jelas dia.

Uji kompetensi ini menjadi salah satu tahapan rekrutmen CPNS, PPPK Guru dan Non Guru Tahun 2021. Ujian bagi pelamar PPPK langsung diakomodir Kemendikbud RI. Pemerintah daerah hanya memfasilitasi tempat pelaksanaan ujian. (arif)