oleh

PAC Kota Lumajang Gelar Rapat di Malam Minggu, Karnadi Ingatkan Tugas-tugas Hadapi Pemilu

-Pemilu-84 kali dibaca

LUMAJANG – Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Lumajang, Karnadi, menghadiri rapat koordinasi pengurus PAC Kota Kecamatan Lumajang, Sabtu (19/6/2021) malam. Kepada para kader, Karnadi mengingatkan sejumlah tugas Partai yang harus dilaksanakan dalam menghadapi Pemilu 2024.  

Karnadi menegaskan, banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus segera dilakukan guna mencapai hattrick menang ketiga kalinya dalam pemilu mendatang. Meskipun pemilu masih jauh, namun, kata Karnadi, mesin partai harus sudah dijalankan mulai sekarang ini.

“Harus, paling tidak PDI Perjuangan Lumajang harus lebih sering menyapa masyarakat, bukan hanya saat pemilu saja. Bukan hanya struktural bawah, namun pengurus DPC serta anggota fraksi juga harus bergerak,” ujar anggota DPRD Lumajang ini.

Karnadi meminta supaya pemilu 2019 dijadikan sebagai acuan untuk mengevaluasi gerakan menuju pemilu 2024 mendatang. Sehingga, permasalahan terkait pemilu, baik internal maupun eksternal dapat terselesaikan.

Tak hanya itu, Karnadi juga mengingatkan kepada PAC untuk segera menyelesaikan tugas partai, baik terkait kaderisasi sampai dengan kegiatan rutinan.

“Ini berlaku bukan hanya untuk PAC Kota Kecamatan Lumajang, tapi juga berlaku untuk seluruh PAC se-Kabupaten Lumajang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Karnadi mengatakan, menuju pemilu 2024 harus dipersiapkan mulai sekarang. Mulai dari sarana dan prasarana hingga menyiapkan saksi untuk ditetapkan di setiap TPS.

“Semuanya harus dipersiapkan dengan matang. Meskipun survei saat ini PDI Perjuangan unggul jauh dari partai lainnya, bukan bearti kita terlena. Justru harus mempertahankan, kalau bisa kita naikkan,” tutupnya. (ndy/hs)