oleh

Ony – Antok Sambangi Sentra Oleh-oleh Khas Ngawi

NGAWI – Mengawali kerja pertama setelah menjabat Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko (Antok) langsung menyambangi sentra penjualan kue oleh-oleh khas daerahnya, Senin (1/3/2021). 

Pasangan yang di pilkada kemarin diusung PDI Perjuangan itu meresmikan Galeri Masariku yang merupakan wadah UMKM di Jalan Ahmad Yani Ngawi atau di selatan tugu Perempatan Kartonyono.

“Tentunya saya bersyukur melalui galeri ini membantu pemerintah daerah dalam membina sekaligus mengembangkan produk UMKM di Ngawi untuk pasar nasional,” ucap Mas Onyi.

Hal senada juga disampaikan Antok yang mengatakan, pada prinsipnya di tengah situasi pandemi Covid-19 pemulihan ekonomi kerakyatan menjadi prioritas. 

Sehingga, sebut Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi ini, hadirnya Galeri Masariku menjadi salah satu tempat untuk memasarkan produk asli Ngawi ke pasar regional dan seterusnya.

Sementara itu, Maria Ulfa pemilik Galeri Masariku mengatakan, hadirnya salah satu galeri yang dikelolanya diharapkan bisa memotivasi gairah persaingan ekonomi secara sehat di Kabupaten Ngawi. 

Selain itu, terang Maria Ulfa, hal itu juga bisa menarik pengusaha luar daerah untuk berinvestasi di wilayah Ngawi. 

“Ini sebagai konsep kita bagaimana memikirkan produk UMKM di Ngawi bisa bersaing di pasar nasional. Lebih-lebih menjadi salah satu komoditi ekspor kedepannya tentunya tidak lepas dari campur tangan pemerintah daerah,” ungkapnya. (AFM)